Mystery Box

117 

Loading.... (view fulltext now)

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Full text

(1)

Hitman System

Solusi Romansa dan Anti-Jomblo untuk Anda

Mysterious Box

and Other Personal Wonders

oleh Lex dePraxis

Ini adalah materi premium Hitman System, DILARANG KERAS dibagikan pada orang lain!

Untuk pertanyaan, kirim ke hitmansystem@gmail.com

(2)

Mysterious Box

and Other Personal Wonders

( 3rd Revised Edition ) oleh Lex dePraxis

© Copyright 2006 – 2008 by Hitman System

All right reserved. This e-book may be reproduced or redistributed only as a whole. Reproducing the content in a commercial product (magazine, tabloid, radio, television, etc)

should require a prior written consent of the publisher. HITMAN SYSTEM

Jakarta – Indonesia

http://www.hitmansystem.com hitmansystem@gmail.com

Pilot Edition – April 2006 First Revision – September 2006 Second Revision – January 2007 Third Revision – January 2008

(3)

DAFTAR ISI

Chapter 1. Greetings

Introducing Hitman System 03 Foreword for 3rd Revised Edition 07

Chapter 2. Mysterious Box Prologue 17

In The Beginning 20 What is MyBox 24 What MyBox Can Do 25 What MyBox is Not 28 MyBox in Action 30 Presentation Tips 37 How to Learn 40 Interpretation 43 Kubus 45 Jendela 51 Gagang Pintu 57 Isi kubus 62 Unique Answers 64 Accuracy vs Vibration 69

Dealing with Difficult Target 73 Online MyBox 76

(4)

Tricky MyBox in Action 81 Frequenty Asked Questions 86 Chapter 3. Other Personal Wonders

Cardology 90 - Reassessing Tarot 91 - Shape Element 96 - Number Element 97 - Playing Cardology 99 - Examples 100 - Cardology Ethics 101 ESP 103

- Fashion & Accessories 104 - Physical Properties 107 - Body Language 108 Epilogue 109

Chapter 4. Other Services and Products 112

(5)

Chapter 1

GREETINGS

(6)

[ Introduction To HITMAN SYSTEM ]

Didirikan pada awal tahun 2006, Hitman System adalah pionir dan satu-satunya organisasi pengembangan diri di Indonesia khusus melayani para pria yang ingin memaksimalkan kehidupan romansa mereka.

Tiga orang tokoh yang berdiri dibalik momentum tersebut adalah Jet Veetlev, Kei

Savourie, dan Lex dePraxis yang masing-masing sudah mengalami berbagai kasus

dan keputusasaan dalam dinginnya dinding gua jomblo.

Lalu setelah selama lebih dari 10 tahun mengamati pola-pola interaksi manusia pra dan pasca relationship, mengikuti seminar dan pelatihan, membaca semua buku seputar psikologi, mempelajari sejumlah terapi klinis dan alternatif, dan juga banyak eksperimen-eksperimen pribadi, mereka berhasil mengembangkan seperangkat modul praktis baru yang benar-benar dapat memberikan hasil yang diinginkan dan layak didapatkan.

Seiring perjalanan, mereka juga menemukan ada banyak sekali pria-pria lain di luar sana yang mengalami hal serupa.

Atas semangat berbagi dan kebersamaan tersebut, mereka mulai mencoba menuangkan buah pikiran dan pengalaman mereka dengan format yang unik.

(7)

Tanggal 13 Februari 2006, lahirlah Hitman System sebagai satu-satunya live

interactive workshop yang berfokus untuk menggembleng dan membagikan solusi

dan rahasia kesuksesan romansa dalam membuka hubungan dengan wanita di mana saja dan kapan saja.

Hitman System bukanlah dating agency, friendship network, speed dating, blind dating, atau biro jodoh karena hal demikian tidak akan pernah benar-benar

menggenapi apa yang mereka janjikan selain berperan sebagai mak comblang murahan.

Dengan slogan From Lossy To Glossy, setiap program dan produk yang disediakan berbicara tentang metamorfosa, perubahan paradigma, tehnik rahasia, dan semua senjata yang Anda perlukan untuk menjamin kesuksesan Anda, dan dapat dipelajari oleh semua pria tanpa terkecuali.

(8)

[ The Mantra FROM LOSSY TO GLOSSY]

Lebih dari sekedar tagline, ini adalah target yang Jet, Kei, dan Lex janjikan dalam setiap program dan produk romansa HitmanSystem.Com.

Sekalipun baru dapat diformulasikan pada kelahiran Hitman System di awal 2006, kalimat ‘From Lossy to Glossy’ tersebut sepertinya sudah menjadi bagian yang intim dan erat sekali, seolah-olah mereka kenal semenjak kecil.

Lebih dari dua puluh tahun yang lalu, mereka belum menyadari bahwa ide dan prinsip tersebutlah yang terus menjadi energi, semangat, panduan, dan moto yang membuat mereka menempa kehidupan seperti yang sudah mereka alami dan terus kerjakan sampai sekarang ini.

Justru terlahir dalam keluarga yang sederhana dan harus menjalani berbagai kemalangan, periode sulit, ketidakpuasan, dan tekanan-tekanan lainnya yang membukakan mata mereka akan hal-hal normalnya yang lolos dari mata orang lain. Apapun yang tidak membuat kita mati, akan membuat kita bertambah kuat dan dewasa. Itulah yang melatih kepekaan mereka untuk melihat jaring-jaring kasat mata yang terjalin satu sama lain, saling mempengaruhi dan dipengaruhi, membentuk matriks kehidupan yang sangat kompleks namun juga terlihat begitu cantik dan elegan pada saat yang bersamaan.

(9)

Ketidakmengertian akan hal tersebut membuat orang merasa lemah tak berdaya, selalu kalah, diperlakukan tidak adil, dan putus asa menjalani setiap aspek kehidupannya sehari-hari.

Anda sering bertemu orang-orang yang demikian dalam media massa setiap hari dengan label-label khusus yang diberikan masyarakat kepada mereka, seperti Pembunuh, Pemerkosa, Pencuri, Perampok, Penipu, Penodong, Pengebom, Penganiaya, Penggelap, Penadah, Pelaku Bunuh Diri, dsb.

Orang-orang tersebut pada dasarnya adalah orang baik yang sayangnya mengijinkan dirinya dikendalikan oleh dunia sekeliling, menjadi bulan-bulanan nasib, dan melampiaskan keberhargaan serta kreatifitas hidupnya dengan bentuk yang emosional dan destruktif.

Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika Anda mengerti bagaimana cara kita menghargai diri kita sendiri dan menggali setiap potensi untuk dioptimalisasikan, daripada mencari solusi di luar sana, menganggap situasi atau orang lain bertanggung jawab atas ketidakpuasan yang kita alami dan membalas dendam pada mereka.

(10)

Kejombloan dan kesendirian Anda tidak disebabkan oleh wanita-wanita rese yang terlalu pemilih, atau persaingan dari pria-pria yang semakin kompetitif, ataupun situasi lainnya yang tidak pernah mendukung Anda.

Anda juga tidak akan menemukan kehidupan romansa yang diinginkan bila Anda berusaha mempelajari segala sesuatu tentang wanita agar bisa menaklukkannya atau mempelajari trik-trik komunikasi agar bisa mengalahkan pria lainnya.

Semua itu justru akan membuat Anda lebih sengsara dan tersesat daripada sebelumnya. Jawaban yang Anda cari ada di dalam diri Anda sendiri yang bisa ditemukan lewat proses transformasi 'from lossy to glossy' .

"Segala sesuatu adalah proses, proses adalah segala sesuatu, dan segala sesuatu yang bukan proses adalah mati, sekalipun seseorang harus mati untuk bisa memulai proses," demikian kata Lex dibalik asap dan jubah misterinya.

Tidak perlu memaksakan diri untuk memahaminya jika Anda tidak langsung menangkap dalam lima detik pertama.

Yang penting Anda tahu Anda sedang dalam perjalanan seperti itu ketika Anda bisa memakai cermin masa kini untuk melirik bayangan Anda di masa lalu dan menemukan bayangan Anda di masa mendatang.

(11)

‘From Lossy to Glossy’ lebih bersifat petualangan filosofis tentang dunia romansa daripada seperangkat jawaban-jawaban instan, karena sampai detik ini pun para instruktur masih terus menemukan kejutan dan berusaha memetakan baru yang mereka temui dalam perjalanan.

Sama seperti tidak ada yang disebut Total Lossy, para instruktur juga tidak percaya dengan adanya status Ultimate Glossy; Anda tidak perlu menargetkan diri untuk mencapai status demikian.

Oleh sebab penting sekali Anda menangkap general keypoints dalam rangkaian kalimat ‘From Lossy to Glossy’ agar Anda dapat menilai apakah setiap program dan produk dalam website ini sepenuhnya konsisten satu dengan lainnya dan dengan apa yang disampaikan dalam halaman ini.

‘Lossy’ [baca: losi] mengacu pada sikap seorang pria yang berangkat dari paradigma bahwa dirinya tidak memiliki cukup kualitas untuk LAYAK mendapatkan apa yang dia inginkan.

Huruf kapital di atas bukan tanpa sengaja, karena salah satu formula universal yang para instruktur temukan secara pribadi adalah apa yang Anda dapatkan tidak bergantung pada apa yang Anda inginkan, melainkan apa yang Anda LAYAK dapatkan.

(12)

Jadi jika seorang pria mendekati seorang wanita dengan cara merayu-rayunya atau membelikan barang, maka itu berarti dia menginginkan wanita itu namun kemungkinan besar tidak layak mendapatkannya.

Mengapa?

Karena pria tersebut sekalipun mengetahui dirinya yang kurang berkualitas, bukannya mencoba menggali dan melatih agar kepribadiannya memiliki apa yang diperlukan, dia malah berusaha menutupinya dengan mengandalkan hal-hal lain, seperti keahlian bermulut manis dan merayu.

Sebagian pria lainnya akan memakai kemewahan akses finansialnya atau menonjolkan kelebihan fisik yang di atas rata-rata agar wanita tertarik menghabiskan waktu bersamanya.

Ada banyak elemen lain yang membuat hal-hal di atas tergolong Lossy, namun yang paling krusial adalah karena itu semua bersifat pengobatan temporer saja.

Bayangkan apa yang akan dirasakan oleh sang wanita setelah dia menghabiskan waktu cukup lama dengan pria tersebut untuk akhirnya mengenal kebobrokan apa yang tersembunyi di dalamnya.

(13)

Lossy karena mereka menggantungkan kehidupannya berdasarkan hal-hal eksternal dan penilaian orang lain, atau dalam hal romansa, berdasarkan penilaian sang wanita idamannya. Dia akan melakukan apa saja yang terpikir olehnya untuk bisa mendapatkan seorang wanita, TANPA memikirkan apakah sebelumnya dia sudah cukup LAYAK mendapatkannya.

Pertanyaannya, apa yang dicari oleh wanita? Seorang pria.

Hanya saja, tidak semua orang yang memiliki penis secara otomatis dianggap sebagai pria.

Sebagian besar dari mereka masih berstatus anak cowok, yakni mereka yang belum mengoptimalkan seluruh atribut kepriaan yang seharusnya mereka miliki.

Setiap program dan produk Hitman System disusun sedemikian rupa dan dikoordinasikan satu dengan lainnya agar secara konsisten berfokus pada mengembangkan pribadi Anda agar LAYAK memiliki apa yang apa Anda inginkan dan seharusnya Anda dapatkan.

(14)

Tidak lebih dari sikap seorang pria yang membuat dirinya layak mendapatkan apa yang dia inginkan dengan cara memaksimalkan setiap nilai internal dan potensi kualitas yang dia miliki sebagai seorang pria yang sesungguhnya.

Kalau Anda sudah mengurus diri Anda dengan baik, memperbaiki dan mengembangkan kepribadian hingga mencapai kualitas tertentu, maka Anda layak mendapatkan apapun yang Anda inginkan sepanjang hal tersebut sebanding dengan kualitas yang Anda miliki. Bagaimana mungkin Anda jadi ngarep jika Anda tahu wanita-wanita di luar sana secara otomatis tertarik dengan pribadi Anda yang jauh lebih utuh, lebih terpoles, lebih dewasa dibandingkan dengan pria-pria lainnya yang masih bertingkah seperti anak cowok? Namun untuk dapat menghidupi perjalanan seperti itu, Anda harus mengijinkan diri Anda untuk digembleng dan dipaksa untuk keluar dari daerah kenyamanan dan meraih kembali Kepriaan Anda yang sempat terhilang, seperti apa yang Jet, Kei, Lex, seluruh tim kru dan puluhan alumni lainnya terus lakukan setiap hari.

Itulah fokus dan esensi dari 'From Lossy to Glossy', mantra solusi romansa yang Anda butuhkan.

(15)

[ FOREWORD for MyBox 3

rd

REVISED EDITION ]

Ketika melakukan revisi ketiga ini, saya memang berencana untuk melengkapi edisi sebelumnya dengan sejumlah pembahasan kasus yang belum sempat dicakup dengan baik, sekaligus menambah kelengkapan materi-materi fantastis lainnya…

… namun saya tidak menyangka jika revisi ini akan menambah dari jumlah asli 39 halaman hingga menembus 117 halaman!

Jika Anda sudah pernah memiliki produk ini sebelumnya, maka perubahan yang paling terasa adalah judul e-book yang diganti dari Mysterious Desert Box (MDB) menjadi

Mysterious Box and Other Personal Wonders (MyBox).

Alasan utama adalah karena seiring perjalanan, saya sudah melakukan berbagai modifikasi dari versi awalnya.

Misalnya, saya sudah jarang memainkan permainan ini dengan latar padang gurun seperti yang saya ajarkan dalam edisi sebelumnya.

Pendekatan yang saya gunakan sekarang adalah, “Coba bayangkan sebuah tempat yang lebar dan luas. Bisa padang gurun, lapangan bola, landasan pacu pesawat terbang, sawah, terserah imajinasi elo deh…”

(16)

Setiap saya melakukan hal tersebut, wanita akan jauh lebih kooperatif untuk diajak terlibat dalam permainan, daripada menyodorkannya pemandangan padang pasir. Selain itu, saya juga sudah menciptakan banyak permainan sejenis lainnya, tidak sekedar the original MDB saja, seperti yang akan bisa Anda pelajari pada bab 3.

Alasan kedua adalah karena saya banyak menerima pertanyaan dari para peserta Workshop dan Seminar yang menanyakan tentang sejumlah jawaban simbol unik yang sulit dimasukkan ke dalam kategori yang ada.

Misalnya, “Gagang dari kayu yang berduri,” “Cuma satu jendela berbentuk kubah yang melengkung di atas,” “Isi kubusnya ya ada kubus lain.”

Banyaknya yang mengeluh jadi kelabakan dan akhirnya kehilangan momen karena mereka kesulitan menjelaskan artinya membuat saya memutuskan untuk menambahkan satu bab khusus untuk menjawab kebutuhan ini.

Alasan berikutnya adalah karena nama MDB terdengar kurang enak.

MyBox jelas terdengar lebih keren dan stylish. J

Lalu alasan terakhir adalah karena kini saya menyediakan produk ini untuk kalangan bebas, sebelumnya dikhususnya hanya untuk peserta Workshop dan Seminar.

(17)

Chapter 2

MYSTERIOUS BOX

(18)

[ PROLOGUE ]

Guys, kalau Anda cukup peka terhadap wanita, Anda pasti tahu mereka sangat

menyukai hal-hal yang berbau misteri, imajinasi dan supranatural.

Sejumlah penelitian di beberapa Universitas di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa wanita memang memiliki kecerdasan linguistik yang lebih dibandingkan pria.

Kecerdasan yang memungkinkan mereka memiliki pola mental yang lebih kompleks dan berlapis-lapis, salah satunya adalah kemampuan berbahasa yang mewah, sehingga mampu membentuk kebiasaan berpikir yang luas menyeluruh, sekalipun kadang berarti rumit dan berputar-putar.

Itu sebabnya wanita agak lebih lamban respon terhadap sebuah informasi yang masuk dibandingkan dengan pria.

Otak wanita memproses data BERKALI-KALI demi menemukan sesuatu yang lebih dari apa yang tampak pada penampilan.

Saya yakin Anda pasti pernah, kalau bukan sering, menyampaikan sesuatu pada wanita, tapi entah bagaimana dia menangkap pengertian yang sama sekali berbeda dengan maksud ucapan Anda?

(19)

Atau kadang bukan soal perkataan saja, tapi juga tindakan.

Contoh klasiknya adalah Anda memberikan wanita sebuah hadiah, dan dia akan menganggap Anda punya maksud-maksud tersembunyi, berikut semua reasoning-nya yang agak-agak absurd.

Mengapa hal itu terjadi?

Anda harus mengetahui bahwa wanita cenderung sibuk mencari ARTI dibalik SIMBOL dan mencari SIMBOL dibalik ARTI, bahkan tidak jarang mereka mencari ARTI dibalik ARTI lainnya.

That’s why they often come to funny conclusions when discussing about anything!

Mereka lahir dengan kemampuan berbahasa yang lebih, dan kelebihan itu yang membuat mereka senang dengan proses MENCARI ARTI SEBENARNYA, sekalipun banyak yang mereka lihat atau dengar tidak perlu diproses seperti itu lagi.

Bagi mereka, ada sebuah kepuasan tersendiri, sebuah kepenuhan, jika mereka berhasil menemukan sesuatu yang terpendam dibalik apapun.

(20)

Pasti di dalamnya ada banyak kuis tentang arti kepribadian, arti sikap, arti kata-kata, arti ini itu dsb.

Mereka sangat menyukainya.

Mereka merasa it’s a girl thing kalau bisa menggali hal-hal tersebut.

Inilah alasan kenapa Mysterious Box (MyBox) dan permainan lainnya yang akan Anda pelajari di sini adalah tehnik yang tepat untuk membuat mereka menggali perhatian pada diri Anda.

(21)

[ IN THE BEGINNING ... ]

... it was a hobby.

Saya selalu tertarik dengan hal-hal yang bersifat ajaib, baik itu dalam pengertian teknologi ataupun kejadian paranormal.

Sebagai anak remaja, dulu saya menghabiskan waktu dengan bacaan seputar science

and spirituality.

Akibatnya saya tumbuh menjadi bukan orang yang gampang percayaan, bahkan kalau boleh dibilang seorang skeptik.

Dengan prinsip seperti itu, sepertinya sulit bagi seseorang untuk mempercayai bahwa sekarang saya bisa memiliki profesi sampingan sebagai seorang konsultan metafisik. Ada cerita seru dibalik itu, tapi terlalu panjang jika dibahas di sini.

Yang jelas dengan keahlian tersebut, setiap bulannya saya menerima banyak permintaan dari orang yang ingin berkonsultasi tentang masa depan mereka, karir, cinta, atau sekedar mencari saran-saran praktis mengenai kehidupan.

Keahlian tersebut juga sangat berguna dalam setiap interaksi romance yang saya lakukan.

(22)

Bila hendak nge-hit seorang wanita, baik asing ataupun sudah kenal dari seorang sahabat, saya cukup memulai dengan, ”Gue punya intuisi kalo elo tuh orangnya bla bla bla..” lalu memakai semua pengetahuan saya tentang aura, tarot, astrologi, dsb untuk membawa dialog yang intim.

Psychic reading is a very excellent tool in when hitting on girls!

Tapi ketika memasukkannya sebagai materi tehnik Hitman System, saya sadar bahwa tidak semua orang mudah mempelajarinya, apalagi melakukannya dengan baik.

Saya memutar otak untuk menyelesaikan problem itu.

Impian saya adalah bisa menemukan cara yang mudah supaya semua orang bisa melakukan pertunjukan seolah-olah seorang ahli divinasi, tanpa melakukan perlu mempelajari menghabiskan ratusan jam untuk mempelajari dunia metafisik.

Saya membaca banyak buku tentang psikologi, konseling dan kepribadian, juga buku-buku alternatif seperti Astrology for Dummies dan Practical Guide to Aura Healing, tapi tidak ada satupun yang cukup sederhana dan bisa menarik perhatian.

Sampai suatu ketika, saya menerima email berisi personality quiz dari seorang sahabat. Metode yang dipakai dalam permainan itu cukup tidak lazim sebagaimana kuis lain.

(23)

Bukannya mengisi pertanyaan, tapi diminta untuk membayangkan atau melakukan visualisasi kondisi-kondisi tertentu yang bisa menjelaskan tentang siapa diri saya.

Saat itulah saya menemukan ide bagaimana mewujudkan impian saya akan metode divinasi yang bisa dipelajari semua orang dengan mudah.

Berdasarkan konsep personality quiz tersebut dan rujukan beberapa buku lain tentang alat ukur psikologi, saya merakit sistem baru yang sederhana tapi jauh lebih powerful, isi maupun metode.

Dalam waktu dua hari saja, MyBox lahir.

Saya, Kei, dan Jet langsung membawa MyBox untuk tes lapangan dan memberi modifikasi yang diperlukan, berikut variasi pemakaiannya agar lebih menarik dan bisa memancing sejumlah hal dari target wanita. Walaupun tidak tertutup kemungkinan akan pemunculan versi baru lagi, apa yang akan Anda pelajari di bab berikutnya adalah

MyBox yang sudah sangat disempurnakan.

Dalam perjalanannya, pola personality quiz yang saya dapatkan dari email tersebut ternyata memiliki akar dari Kokology, yakni permainan self-discovery yang diciptakan oleh seorang psikolog Jepang, Isamu Saito.

(24)

Bahkan jenis fase yang serupa dengan MyBox bisa ditemukan dalam sebuah buku berjudul The Cube karangan Annie Gotlieb; perbedaannya dengan MyBox adalah jenis

item yang dipakai dan sistem interpretasi yang diberikan.

Jadi jika Anda tertarik untuk mendapatkan sumber informasi alternatif lainnya, silakan mencoba mencari

Untuk sementara, baca dengan baik e-book MyBox yang ada di tangan Anda ini, dan luangkan waktu untuk mempelajarinya.

(25)

[ WHAT IS MyBox? ]

Kalau ingin dijelaskan secara sederhana, MyBox basically adalah permainan yang serupa dengan kolom astrologi / horoskop yang sering Anda baca di media massa. Berdasarkan sejarah di dinasti Hammurabi, Babylonia 3500 tahun silam, astrologi merupakan gabungan antara pengetahuan untuk memperkirakan kejadian alam seperti efek pasang-surut air laut dan bulan purnama dengan kemampuan untuk menebak urusan manusia dan interaksinya.

Sekalipun saat ini sudah banyak penelitian ilmiah yang menyatakan bahwa astrologi tidak bisa dipakai untuk menentukan hidup seseorang, tapi tetap saja banyak orang yang sangat menantikan kolom astrologi dalam majalah favorit mereka.

Dan wanita termasuk kelompok terbesar di dalamnya.

Jadi jika dengan astrologi konon Anda bisa melihat peruntungan seseorang, jodoh, usia menikah, perceraian, dan bahkan jadwal hari-hari buruk yang harus dihindari untuk berbisnis, permainan MyBox memungkinkan Anda untuk ’melihat’ jenis kepribadian wanita yang sedang Anda gebet.

(26)

[ WHAT MyBox CAN DO ]

Ketika melakukan MyBox, Anda akan menyuruh si wanita berimajinasi tertentu dan menceritakan detil khayalannya itu.

Tugas Anda adalah untuk memberi tahu arti tersembunyi dari semua yang dia ceritakan. Lewat semua cerita dia tersebut, Anda memiliki bahan untuk ‘membaca’ hal yang sedang dipikirkannya, melirik ke masa lalu dan masa depan, dan mengetahui rahasia-rahasia yang bahkan si wanita sendiri pun tidak sadari.

Dan bukan itu saja.

Coba Anda perhatikan efek-efek lain dari permainan ini dalam skema Hitman:

a. Anda mempunyai ALASAN yang masuk akal untuk berbicara dengannya beberapa waktu lebih lama lagi. Anda juga bisa menyampaikannya sebagai ’reward’ atas bantuan si wanita sewaktu fase Intro.

b. Anda memiliki seperangkat pengetahuan unik yang sulit sekali untuk ditolak wanita, kecuali jika mereka memang bitch atau paranoid, in which case Anda memang tidak perlu buang-buang waktu meladeninya. Jadi MyBox dipakai sebagai indikator untuk mengetes apakah wanita itu memang fun untuk diajak hangout.

(27)

c. Dengan memintanya berimajinasi, si wanita akan berada dalam state of mind yang santai dan fun, tidak lagi kaku kasar seperti ketika awal didekati.

d. Ketika menyampaikan interpretasi, Anda akan terlihat memiliki nilai spesial yang membedakan Anda dari pria-pria lainnya, apalagi jika mampu menggabungkan elemen akurasi dan vibrasi yang mantap.

e. Karena kini Anda sudah mengetahui banyak rahasia di dalam diri wanita yang sedang Anda target, dia akan merasa memiliki derajat keintiman tertentu denga Anda, sekalipun beberapa saat sebelumnya Anda adalah total stranger dari negeri antah berantah.

f. Tidak jarang si wanita akan jadi sangat terbuka sampai menginisiasi sentuhan dengan Anda, seperti mendorong atau menepuk. Anda bisa pakai kesempatan ini untuk meningkatkan level touching pada game- Anda.

g. Anda akan menemukan kesempatan dimana si wanita begitu menikmatinya sampai dia coba mengatur jadwal Anda untuk melakukan hal yang sama dengan teman-temannya yang lain. Bila ini terjadi, Anda otomatis punya BANYAK target hit baru secara instan.

h. Ketika berbicara panjang lebar tentang MyBox, Anda memberikan impresi bahwa Anda memang sudah terbiasa melakukan interaksi dengan wanita asing, bahwa Anda memiliki nilai kepribadian yang tinggi, didukung nilai sosial yang tinggi juga.

(28)

i. Ketika berhasil mengubah mood si wanita dari kaku menjadi fun, dia tidak akan bisa mengerti secara logika apa yang terjadi selain, ”Ini cowok asyik banget!”

j. Dan sepanjang pengalaman saya, wanita biasanya bukan sekedar tertarik dan seru bertanya ini itu, tapi mereka biasanya juga bakalan kecewa ketika Anda sudah menyelesaikannya sehingga mereka memberikan respon yang positif ketika Anda mengundangnya untuk hangout di lain waktu.

(29)

[ WHAT MyBox IS NOT ]

Penting sekali Anda memperlakukan MyBox sebagaimana mestinya.

Yaitu sebuah permainan yang dikembangkan berdasarkan pengalaman konseling dan tipe psikologi manusia.

MyBox sama sekali BUKAN tehnik gaib, paranormal, supranatural, atau tetek bengek

metafisik lainnya, jadi Anda tidak bisa mempresentasikannya seperti hal-hal tersebut. Itu sebabnya saya sering menulis ’membaca’ dengan tanda kutip.

Selain itu, Anda harus mengingat bahwa MyBox adalah sebuah ALAT untuk membuat kepribadian Anda terlihat bersinar, tapi BUKAN kepribadian Anda itu sendiri!

Anggap MyBox ini seperti kalung atau cincin yang Anda kenakan sebagai asesoris fisik, bedanya MyBox adalah asesoris yang bersifat maya.

Saya harus memperingatkan hal ini karena satu kesalahan yang paling sering orang lakukan ketika berlatih MyBox adalah merubah gaya mereka jadi seperti pembaca pikiran, atau yang sejenisnya, atau malah kadang sampai mengaku paranormal.

(30)

Itu bukan pribadi Anda yang sebenarnya.

Kalau Anda mengaku paranormal, itu akan membuat diri Anda bernilai sangat tinggi di mata sang wanita.

Nilai yang tinggi membutuhkan pembuktian yang konsisten dan tinggi juga, akibatnya Anda jadi malah menimbulkan pressure yang sebenarnya tidak perlu Anda alami.

Kalau Anda mengaku-ngaku mistik, kemungkinan besar malah membuat wanita yang Anda hit jadi ketakutan dan semakin menutup diri.

(31)

[ MyBox IN ACTION ]

Anda pasti sudah tidak sabar lagi ingin melihat demonstrasi MyBox.

Berikut adalah transkrip dari real-time MyBox in Action yang saya rekam beberapa waktu yang lalu ketika sedang hit seorang wanita.

Apa yang saya tampilkan adalah sample diskusi MyBox setelah melakukan kurang lebih lima menit mendiskusikan Intro.

Jika tidak mengerti apapun yang baru saja saya sebut tadi, Anda perlu mengikuti Hitman

System Exclusive Workshop.

Selamat menikmati.

LEX ”Ngomong-ngomong, elo pernah denger Mysterious Box ga?” CEWEK ”Ngga, apaan tuh?”

LEX ”Ga perlu gue jelasin, ntar elo liat sendiri. Jadi sekarang elo coba bayangin beberapa kejadian, terus elo jelasin ke gue semua hal-hal yang elo bayangin itu. Nanti dari jawaban-jawaban elo, kita bisa tahu semua rahasia pikiran, masa lalu, dan kemungkinan masa depan elo. Syaratnya elo kudu punya

(32)

kemampuan imajinasi yang bagus. Cewek intelek biasanya jago mengkhayal, so elo pasti juga bisa, ’kan?”

CEWEK ”Yup.”

LEX ”Oke. Gue mau elo bayangin sebuah layar putih gede kayak bioskop di depan mata elo yang lagi nayangin pemandangan padang pasir. Lalu di dalam pemandangan itu, tiba-tiba muncul sebuah kotak kubus besar. Coba kasih tau ke gue tentang kubusnya, misalnya segede apa, warnanya apa, dia lunak halus atau keras kasar? Ceritain detil apa yang ada di bayangan elo.” CEWEK ”Boxnya warna biru, segede setengah badan orang. Permukaannya keras,

tapi di sudutnya halus, ngga runcing.”

LEX ”Oke. Lanjut, coba liat di dinding box itu. Elo liat ada jendela ga? Kalau ada, di sebelah mana letaknya, di depan atau di samping. Trus total jumlah jendelanya ada brapa?”

CEWEK “Ada dua jendela yang sebelah-sebelahan di sisi depan.”

LEX “Nice. Sekarang coba pasangin pintu, terserah dimana aja. Yang perlu elo liat cuman bagian gagang pintunya. Besar atau kecil? Kalau elo pegang gagangnya, rasanya dingin atau hangat? Terus ada kunci ga tergantung di situ? Coba ceritain detil.”

(33)

CEWEK “Gagangnya besar dan berat, kayak dari tembaga gitu. Kalau dipegang, dingin. Ngga ada kuncinya. ”

LEX ”Ah, menarik. Ayo lanjut, sekarang coba elo buka pintunya. Dorong pelan-pelan, dan kasih tau apa yang pertama kali elo lihat di dalam box itu.”

CEWEK ”Bunga.”

LEX ”Hmmm. Elo bener-bener nyimpen banyak kejutan ya? Sekilas orang kalo ngeliat elo bakalan punya dugaan ini itu, tapi setelah denger MDB elo, gue bisa liat elo tuh lebih dalem dari yang sekedar keliatan. Keren...”

CEWEK ”Oh ya? Apaan sih artinya?”

LEX ”Oke, kita lihat satu-satu. Semua pertanyaan tadi adalah simbol dari dunia elo. Yang pertama gue nanya soal Kubus. Karena elo sendiri yang ngebuat kubusnya, so kubus itu adalah cerminan dari bagaimana elo ngeliat diri sendiri. Gue bisa lihat elo sebagai orang yang hangat, ramah, sekalipun orang lain biasanya beranggapan sebaliknya, apalagi kalo belum kenal. Sudut-sudut yang halus di kubus itu ngegambarin bahwa elo ngga suka konfrontasi, tapi bukan berarti elo ngga tegas. Kalo elo punya pengalaman organisasi, elo punya bakat untuk jadi leader yang berkharisma dan disenangin banyak orang. Tapi elo juga punya kecenderungan juga untuk

(34)

menghindari tantangan,karena ngerasa diri belum cukup pengalaman walaupun secara teori elo udah tau banyak.”

CEWEK ”No way! Kok bisa tahu gitu ya?”

LEX ”Itu emang fungsi dari Mysterious Box, ngebawa gue untuk bisa kayak masuk ke dalam elo dan jadi satu gitu, ngeliat seperti elo ngeliat. Next adalah Jendela, simbol komunikasi elo dengan dunia luar. Misalnya tentang pengaruh lingkungan, informasi, pendidikan, visi. Semakin sedikit jendelanya, nunjukin semakin elo tertutup dengan dunia luar. Jendela elo ada dua, yang bisa berartinya elo baru mau mulai pencarian jati diri atau elo sudah puas dengan apa yang elo miliki sekarang. Ngga harus berarti menutup diri, bisa juga artinya elo tidak terlalu mempedulikan atau sudah punya idealisme yang mandiri. Itu kekurangan sekaligus kelebihan. Kalo dapet informasi baru, elo cenderung skeptis, bakalan simpen dulu baik-baik, ngga bakalan cerita ama banyak orang kecuali ama temen-temen terdekat. Kelebihan lainnya elo orang yang cukup bisa pegang rahasia, karena elo ngga bocor.

CEWEK ”Hahahaha, that’s so true, terus terus...”

LEX “Berikut, Gagang pintu. Pintunya ngga penting, yang penting adalah gagangnya karena itu ngelambangin persahabatan dan komunitas. Elo menghargai nilai pinter dan dominan. Kalo temen cewek, elo suka ama

(35)

orang yang ngga minderan. Kalo temen cowok, biasanya orang yang punya prestasi atau hobi yang tertentu yang beda dibanding orang lain. Elo ngga begitu peduli orangnya asyik apa ngga, yang penting dia itu nyambung ama elo dan bisa saling berbagi pengetahuan.”

CEWEK ”Soal kunci?”

LEX ”Di pintu elo ngga ada kunci yang kegantung, itu nunjukin elo sangat picky. Elo mungkin ngga sadar, but elo tuh strict banget dalam hal persahabatan. Mau ini, mau itu, tapi ngga pernah bilang ama temen-temen, pengennya mereka yang langsung tau mau elo. Elo mungkin bisa inget beberapa kejadian elo kehilangan sahabat, dan elo baru nyadar jauh sesudahnya. Mungkin karena trauma di masa lalu, mungkin juga karena orangtua elo yang ngedidik kaku, makanya ’kunci’ itu ngga elo biarin di luar, tapi dipegang sendiri.”

CEWEK ”Waaah, gile, malu gue ketauan gitu. Hahahaha...”

LEX ”Trus terakhir tentang ngebuka pintu. Elo nyari cowok yang bisa bikin elo merasa spesial dan ngga ngeliat elo sebatas penampilan. Bunga juga berbicara tentang menanam, menumbuhkan. Jadi kemungkinan elo suka nyari cowok dari dalam temen-temen elo sendiri, bukannya orang asing. Karena kalo dari temen sendiri, elo merasa lebih nyaman. Seseorang yang ngerti gimana pemikiran elo, dunia elo, pokoknya kayak sahabat gitu deh.

(36)

Cowok yang elo ngga perlu ngomong banyak, tapi dia udah ngerti apa yang elo butuhin dan suka ngasih kejutan.

CEWEK ”Haduh, kok persis ketauannya. Waaah, gue ngga pernah mikir serius tentang tipe sih, bener juga, tapi yang elo bongkar itu emang cocok banget ama apa yang gue pengen. Hahahaha.. keren banget nih, bisa kebuka gitu semuanya.”

LEX ”Well, ini bukan gue yang ngebuka, tapi elo sendiri yang ngebukanya pake Mysterious Box, gue cuman masuk dan ngasih tau elo apa di dalamnya.” Outline MyBox secara garis besar adalah:

- Membayangkan sebuah ruangan / lapangan yang besar. - Membayangkan dan mendeskripsikan kubus.

- Membayangkan dan mendeskripsikan jendela.

- Membayangkan dan mendeskripsikan gagang pintu dan kunci. - Membayangkan dan mendeskripsikan isi kubus.

- Memberikan interpretasi.

Sulit sekali untuk bisa menggambarkan secara detil respon yang akan Anda dapatkan ketika memainkan MyBox, karena respon yang muncul bukan hanya jawaban verbal dari sang wanita, tapi termasuk bahasa tubuh yang dia lakukan.

(37)

Masih ada banyak aspek komunikasi lain yang terjadi di sela-sela permainan, seperti dia tiba-tiba curhat tentang adik kecilnya, yang tidak saya ikutkan ke dalam skenario di atas karena memang bukan bagian yang esensial dari demonstrasi MyBox.

Jadi jika Anda membaca semua dialog di atas hanya dalam waktu satu dua menit saja, pada kenyataannya semua pembicaraan itu terjadi selama dua puluh menit yang penuh tawa ceria di sana-sini!

Seingat saya, rasanya belum pernah bertemu dengan wanita yang tidak mendadak berubah extremely excited seperti anak kecil dengan mainan barunya ketika bertemu dengan MyBox.

Kalau wanita sudah begitu, Anda memiliki chance yang besar untuk bisa mengajaknya hangout lain kali.

(38)

[ PRESENTATION TIPS ]

Sepanjang mengajarkan tehnik MyBox, saya banyak melihat murid yang melakukannya dengan terlalu serius.

Kening mereka berkerut-kerut, mata memicing, seolah-olah berusaha menggali informasi yang sulit dari dunia lain.

Tentu mereka tidak melakukannya dengan sengaja; itu terjadi begitu saja karena mereka terlalu berkonsentrasi dengan apa yang akan dibicarakan.

Tapi kesalahan itu mengakibatkan presentasi mereka jadi drop.

Tidak ada chemistry yang menyenangkan dari wanita target, dan mereka kesulitan untuk mendapatkan respon yang positif.

Itu sebabnya kemudian saya menciptakan dua buah skenario setting tentang latar belakang Anda bisa mengetahui tentang MyBox.

Anda mungkin tidak akan melakukannya setiap kali bermain MyBox, tapi akan sangat membantu jika sang wanita target menanyakannya.

Kalaupun dia tidak menanyakannya, tapi Anda merasa suasana akan menjadi sedikit lebih seru jika Anda memberikan sedikit latar belakang, then by all means do it.

(39)

Cuma Anda sendiri yang bisa mengetahui apakah Anda perlu melakukannya atau tidak. Skenario #1 - Anda bisa menceritakan MyBox sebagai game kuno bangsa Inca yang Anda pernah baca di sebuah buku di sebuah perpustakaan di sebuah kota pada suatu hari yang terik ketika mobil Anda kehabisan bensin dan Anda terdampar di sana.

Atau ...

Skenario #2 - Anda mengenal game itu dari Paman Albert yang sebelumnya diceritakan Kakek Benny tentang bagaimana dulu dia merebut Nenek Anda dari pacar gangster-nya.

Kalau Anda pikir keduanya terlalu konyol, si wanita tidak mungkin percaya... ... well, that’s exactly the point!

Anda tidak mau terlalu serius sehingga terlihat sedang berusaha melakukan sesuatu, seperti menarik perhatiannya.

Anda tidak perlu mendemonstrasikan kelebihan skill dan karakter Anda karena ingin membuat si wanita terimpresi dengan Anda.

(40)

Jika Anda sudah menganggap MyBox sebagai game, bahkan bercerita sedikit seperti dua skenario konyol itu, Anda membantu diri Anda agar lebih rileks mempresentasikannya.

Anda juga seperti menyatakan kepada si wanita Anda tidak sedang berusaha membuktikan sesuatu kepadanya.

Kalau Anda bisa menunjukkan bahwa bahwa you just want to play, Anda tidak akan kesulitan untuk membuat si wanita juga want to play along.

Lagipula, bukankah Hitman System juga mengajarkan bahwa segala sesuatu dalam hidup ini adalah sebuah Game?

(41)

[ HOW TO LEARN ]

Seperti yang sudah Anda lihat, ada empat poin yang menjadi kunci dalam cerita, yaitu

KUBUS, JENDELA, GAGANG PINTU, dan ISI KUBUS yang jika dilakukan dengan benar,

masing-masing point akan menunjukan sejumlah subvalues yang akan mencerminkan beberapa fitur dari kepribadian target Anda.

Anda akan cenderung berusaha menghapalkan semua interpretasi dan sekaligus langsung mempraktekkannya dengan wanita target.

Saran saya, JANGAN LAKUKAN ITU! Mustahil bagi Anda untuk bisa menghapalkan semua detilnya sekaligus. Jika Anda tetap berusaha melakukannya, otak Anda akan

hang dan mempengaruhi performa presentasi Anda seperti yang sudah saya ceritakan di

bab sebelumnya.

Cara terbaik untuk mempelajarinya adalah lewat internalization, yaitu Anda memainkan

MyBox untuk diri Anda sendiri tahap demi tahap setiap harinya.

Mulai dari Anda membayangkan Kubus yang Anda miliki, memahami korelasi interpretasi simbol itu dengan kepribadian Anda, dan mengulangnya at least 3 kali sepanjang hari tersebut.

Lanjutkan proses yang sama keesokan harinya dengan Jendela, kemudian Gagang Pintu dan Isi Kubus pada hari-hari berikutnya.

(42)

Untuk memudahkan, berikut ini adalah agenda internalization agar Anda fasih dengan

MyBox hanya dalam waktu 1 minggu saja.

Sebaiknya hal ini dilakukan segera setelah Anda makan (breakfast – lunch – dinner) karena pada saat itu stamina mental Anda sedang prima untuk menerima program baru.

Hari 1: Internalisasi Kubus. Imajinasikan Kubus lalu jawab pertanyaan ”Siapakah saya?”

berdasarkan interpretasi imajinasi tersebut.

Hari 2: Internalisasi Jendela. Imajinasikan Kubus lalu jawab pertanyaan ”Apakah minat

saya?” berdasarkan interpretasi imajinasi tersebut.

Hari 3: Internalisasi Gagang Pintu. Imajinasikan Kubus lalu jawab pertanyaan ”Siapakah

sahabat saya?” berdasarkan interpretasi imajinasi tersebut.

Hari 4: Internalisasi Isi Kubus. Imajinasikan Kubus lalu jawab pertanyaan ”Seperti

apakah idaman saya?” berdasarkan interpretasi imajinasi tersebut.

Hari 5 – 6: Demonstrasikan MyBox pada SEMUA teman yang Anda punya.

Hari 7: Gambar MyBox milik Anda dalam kertas, dan tuliskan lagi semua jawaban yang

Anda miliki untuk pertanyaan-pertanyaan di hari 1 – 4. Lalu gambar MyBox teman-teman Anda dalam kertas yang sama.

(43)

Kini Anda memiliki sebuah peta MyBox berdasarkan eskperimen sendiri. Simpan baik-baik kertas itu karena bisa dipakai panduan cepat setiap kali Anda ingin mempelajari ulang MyBox.

Apa yang agenda internalisasi itu lakukan adalah menjadikan MyBox sebagai pengalaman pribadi yang nyata buat Anda. Jika Anda sudah mengalami sesuatu, maka Anda tidak perlu repot-repot menghapalkannya, ’kan?

Anda juga akan menyadari bahwa MyBox tidak memiliki nilai benar atau salah, melainkan sebuah analogi yang harus direnungkan.

Ini jelas akan membantu Anda ketika di lapangan agar tidak berfokus untuk memberikan interpretasi yang akurat. Karena respon yang Anda cari-cari bukan si wanita berkata, ”Benar...” atau ”Salah...”

Melainkan respon ketertarikannya pada kepribadian Anda dan vibrasi yang Anda rasakan setiap kalian bertukar bicara, dan seluruh reaksi Tango yang dia berikan kepada Anda setiap kali Anda berhasil ’menelanjangi’ kepribadiannya.

(44)

[ INTERPRETATION ]

Dalam halaman berikut, saya akan memberikan pada Anda penjelasan dari masing-masing simbol MyBox.

Setiap simbol dapat dicerna artinya berdasarkan konteks yang diberikan oleh wanita target, seperti ukuran, jumlah, warna, posisi, dsb.

Jadi selain memberikan artian umum untuk setiap konteks, saya juga memberikan contoh bagaimana cara menyampaikan interpretasi yang bersangkutan tersebut.

Untuk awal, Anda boleh hanya mendikte artian umum yang tertulis untuk masing-masing interpretasi, misalnya seperti ”Elo orangnya sering ngebandingin diri sama orang lain. Kayaknya punya banyak teman, tapi kebanyakan cuma kenal di permukaan saja.”

Tapi semakin sering memainkan MyBox, Anda juga akan semakin lincah untuk mengolah interpretasi umum tersebut menjadi kalimat yang berbeda dan lebih kaya arti. Satu cara yang paling mudah untuk belajar mengolah, menciptakan kalimat interpretasi adalah dengan memakai Peta MyBox yang diajarkan pada bab sebelumnya.

Dalam peta tersebut Anda pasti mengasosiasikan sejumlah kata kunci dengan items dalam MyBox, misalnya, ‘Dominan, Pengalaman, Kurang Sensitif’ untuk kubus yang berukuran besar, atau ‘Sosialisasi, Senyum, Tukang Cerita’ untuk kubus dengan 3

(45)

jendela. Yang Anda perlu lakukan adalah menyambung kata-kata kunci tersebut menjadi sebuah cerita yang terdiri dari tiga atau empat kalimat.

Hasilnya adalah, “Elo sering berada dalam situasi yang menuntut elo jadi dominan, itu sebabnya pengalaman elo jadi banyak. Tapi sayangnya, semua pengetahuan yang elo punya itu kadang bikin elo jadi kurang sensitif sama orang yang justru deket sama elo.” Dan juga, “Elo paling suka bersosialisasi, dan senjata utama elo adalah senyuman yang hangat. Ngga sulit bagi elo untuk bikin orang jadi curhat ama elo, cos pada dasarnya elo juga tipe tukang cerita.”

Saya tahu ini akan terasa sedikit sulit, tapi kalau Anda rajin ‘memaksa’ diri untuk bermain dengan keywords daripada menghapal definisi, maka Anda pasti akan melihat hasil yang memuaskan pada akhir bulan yang bersangkutan.

(46)

KUBUS

, simbol dari diri sendiri

KUBUS adalah tahap pertama yang paling krusial sekaligus paling seru dalam seluruh fase MyBox.

Bayangkan Anda diberikan kunci untuk mencari sebuah barang di kamar teman Anda, apakah Anda akan melakukannya dengan tergesa-gesa dan sembarangan?

Tentu tidak.

Biasanya Anda akan berhati-hati dan cenderung menghindari bersentuhan dengan barang pribadi teman Anda.

Nah dalam MyBox, Anda justru bermaksud menyentuh ‘barang-barang pribadi’ wanita yang Anda hit, tapi tentu kau tidak bisa melakukannya asal-asalan.

Anda harus memulainya dengan benar. Yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengingat jawabannya tentang tahap GAGANG PINTU.

(47)

Jika ya, maka Anda bisa menyampaikan interpretasi di atas dengan gaya yang bercanda, sambil sesekali melempar ledekan. Misalnya, “Gue bisa liat elo orangnya ngga pedean, dikit-dikit nanya ama orang, kayak anak kecil aja..”

Tapi jika dia menjawab, “Tidak ada kunci yang tergantung,” maka Anda sebaiknya memulai tahap pertama ini dengan gaya yang sedikit serius dan terlihat berhati-hati. Anda ingin membuat wanita itu merasa Anda menghormati area pribadinya tersebut, sehingga dia mengijinkan Anda untuk menyentuh lebih banyak lagi.

Contohnya adalah, “Elo sepertinya ngga pernah mo nunjukin hal ini, tapi elo suka merasa orang lain somehow lebih berpengalaman dari elo. Jadi ketika elo nanya-nanya ama mereka, bisa karena elo merasa tidak yakin akan sesuatu, tapi bisa juga karena elo senang merasa berhubungan dengan orang tersebut...”

Kalau Anda mengikuti apa yang saya sebutkan di atas, wanita yang masih menutup diri karena trauma atau sekedar pertahanan terhadap orang asing pun akan mulai menaruh kepercayaan pada Anda.

Dia tahu Anda tidak akan mempermalukannya.

(48)

Karena jika Anda berhasil membuka ‘kamar pertama’ ini yang paling pribadi, dia tidak akan keberatan untuk mempercayakan ’kamar-kamarnya’ yang lain.

Ini seperti seorang wanita memberikan Anda kunci untuk masuk ke rumahnya, ke semua kamar-kamarnya dengan bebas kapan saja Anda mau.

Keren, ’kan?

Anda seperti sudah tinggal serumah dengan dia.

Jangan heran jika setelah berhasil menyampaikan tahap KUBUS dengan baik, Anda merasa sangat bersemangat, seperti ingin meledak.

(49)

Ukuran

a. Besar - Orang yang dominan dan berjiwa besar. Memiliki pengetahuan yang tinggi atau pengalaman yang tinggi, atau keduanya. Biasanya dikagumi oleh kelompok atau beberapa orang, tapi belum tentu disukai.

b. Kecil - Orang yang sedang kurang percaya diri, jarang bermimpi, tidak merasa memiliki kualitas yang patut untuk dibanggakan. Biasanya dikenal sebagai supporter yang baik dan bisa diandalkan.

c. Perbandingan - Orang yang hidup berdasarkan standar dengan orang lain. Sering mendengar apa kata orang dan mengikuti mau mereka. Sekilas seperti memiliki banyak teman, tapi mereka hanya sebatas pemukaan saja.

Warna

a. Terang - Menggambarkan pribadi yang cenderung optimis, tidak cepat menyerah, mampu memimpin, tidak takut gagal. Memiliki interest dalam bidang ilmu eksakta.

(50)

b. Gelap - Menggambarkan pribadi yang cenderung pemisis, cepat menemukan kesalahan orang, berfokus pada masa lalu, menolak kepemimpinan. Memiliki interest dalam bidang ilmu seni.

c. Warna-warni - Menggambarkan pribadi yang imajinatif, suka mencari pemikiran alternatif, revolusioner dan kadang rebellious, tidak cepat puas. Biasanya suka berubah-ubah juga secara drastis, seperti neurotic.

Permukaan

a. Keras, kasar - Punya kecenderungan dominan, idealis, mementingkan hasil daripada proses, tidak takut resiko, selalu mencoba hal yang baru.

b. Lunak, halus - Punya kecenderungan untuk demokratis, senang berkompromi, mementingkan proses daripada hasil, berusaha menghindari resiko, berpaku pada pedoman-pedoman yang sudah tercatat.

c. Relief - Punya kecenderungan untuk menunjukkan punya pengaruh vital dari orangtua, guru, atau tokoh yang dikagumi lainnya.

(51)

Contoh interpretasi

- Kubus besar, terang, lunak = “Elo memiliki modal kepribadian yang kuat serta kharisma yang memadai untuk jadi tokoh tetua di dalam bidang-bidang yang elo geluti. Biasanya seorang pemimpin memiliki kelompok bayangan yang membencinya, tapi itu adalah hal yang jarang terjadi di elo karena kemampuan elo untuk menarik hati dan bersimpatik dengan orang lain. Rasa percaya diri yang elo miliki kemungkinan besar diturunkan dari latar belakang keluarga yang memang dipandang oleh masyarakat.” - Kubus warna-warni, relief = “Elo punya kebiasaan untuk selalu berusaha terlihat beda dibanding orang lain, kadang karena elo emang lagi pengen revolusioner, kadang karena pengen pamer aja. Kemungkinan besar ini terjadi karena elo pengen banget bisa dipercaya or menarik simpati dari tokoh yang elo kagumin banget, baik di dunia pergaulan maupun di rumah.”

- Kubus hitam, kasar = “Beberapa temen atau kenalan baru elo biasanya pernah kasih komentar kalo elo tuh orangnya seperti cowok, kurang feminin, bahkan cenderung

gloomy. Elo suka kritis ketika hadepin sesuatu, kadang malah kelewatan analitis

sehingga agak pedas or keras kalo nyampein pendapat. But sekalipun terlihat seperti itu, elo juga punya sisi artistik yang kuat, cuman itu bukan sesuatu yang bakalan elo tunjukin ama sembarang orang. Even keluarga elo aja ngga tau dengan minat seni elo.”

(52)

JENDELA

, simbol kecerdasan dan komunikasi dengan dunia luar.

Saya menemukan bahwa ada sejumlah wanita yang tidak begitu menunjukkan respon yang aktif pada tahap JENDELA ini.

Mungkin jumlahnya sekitar 20 - 30% dari semua MyBox yang pernah saya lakukan ketika ngehit wanita.

Alasan menurunnya respon mereka adalah karena mereka tidak begitu tertarik dengan isu intelektualisme.

Wanita secara natural lebih tertarik dengan hal-hal seputar hubungan dan perasaan, jadi ketika Anda membahas tentang kecenderungan proses inteleknya, jangan heran bila melihat intensitas semangat mereka sedikit menurun dibanding sebelumnya.

Bila itu terjadi, Anda akan punya insting otomatis untuk berusaha menaikkan semangatnya lagi, mengajaknya berdialog lebih dalam tentang proses-proses itu atau bertanya, “Anda ngerti, ‘kan?”

Saran saya, hindari melakukan itu karena mereka akan jadi lebih BT.

Jangan pernah bertanya apakah wanita mengerti apa yang Anda sampaikan karena itu memberikan impresi bahwa Anda pria lossy yang membutuhkan respon tertentu dari dia.

(53)

Unsur Jendela adalah obrolan mengenai mekanisme, pengetahuan, dan impian untuk mengembangkan diri.

Sebagai pria, kita memang senang sekali berbicara soal mekanisme dan hal seperti itu. Semenjak kecil kita selalu menyenangi bagaimana cara membongkar-pasang mainan yang kita miliki.

It’s a boy thing to talk about supremacy, knowledge and intelligence.

Wanita tidak memiliki fetish yang sama dengan kita.

Mereka jauh lebih sensitif terhadap topik-topik mengenai cinta, drama dan fashion. Jadi apakah sebaiknya fase Jendela ini dihilangkan saja karena toh bukan hal yang menarik di mata wanita?

Tidak, karena persentase yang tidak menyukainya pun tidak begitu signifikan; lagipula, tidak menyukai bukan berarti tidak bersedia mendengarkan.

Mereka akan tetap mendengarkan Anda, berinteraksi dengan Anda, dan satu-satunya yang menurun adalah feedback yang mereka berikan kepada Anda.

(54)

Misalnya lebih jarang tersenyum, terlihat banyak merenung, gerak matanya menari-nari ke arah atas seperti sedang mencari sesuatu.

That’s okay, guys, tidak perlu panik atau takut.

Justru kalau itu terjadi, berarti Anda berhasil menyiapkannya dengan baik.

Ibarat mengendurkan semangat dan tegangan agar dia jadi jauh lebih ‘melonjak’ ketika masuk ke tahap berikutnya yang sudah pasti akan sangat mereka sukai.

(55)

Jumlah

a. 0 – 1 - Orang yang sangat tertutup, bisa karena kebiasaan, bisa juga karena pengalaman yang kurang menyenangkan di masa lalu (trauma). Suka hidup dalam kenangan, cenderung kaku, idealis dan menganggap orang lain selalu berpikiran dangkal.

b. 2 – 4 - Orang yang mengetahui pentingnya bersosialisasi dan belajar dengan orang lain. Biasanya ramah dan suka tersenyum, karena dia ingin bertemu dengan orang baru dan bercerita sesuatu.

c. > 4 - Orang yang sangat haus untuk menyerap apa saja. Biasanya dikenal sebagai si serba bisa, serba tahu, atau ensiklopedi berjalan. Tapi efek sampingnya adalah tidak benar-benar mengetahui semua subyek itu dengan dalam.

Lokasi

a. Di depan - Menggambarkan sikap yang mencolok dalam berkomunikasi, secara oral atau tulisan. Lebih senang belajar / interaksi dengan menggunakan indera visual, dan cepat memberikan reaksi spontan.

(56)

b. Di samping - Menggambarkan sikap yang cermat, penuh pertimbangan, lebih suka menahan diri daripada langsung memutuskan sesuatu. Memiliki kelebihan pada indera pendengaran.

c. Tempat lain - Menggambarkan sikap yang spiritual atau filosofis. Orang melihatnya sebagai the man behind the stage karena cenderung tidak pernah menunjukkan keterlibatan atau interaksi apa-apa, namun sekalinya muncul, pasti menggelegar dengan ide yang spektakuler.

Contoh interpretasi

- Dua jendela di samping = “Kemungkinan besar elo adalah anak kesayangan di keluarga, karena elo paling sering mencetak prestasi dibanding kakak atau adik elo. Selain pantang menyerah, elo juga suka menganalisa setiap kegagalan yang terjadi, supaya elo bisa hindarin lain kali, atau setidaknya bisa kasih dorongan semangat kalo ada orang lain yang ngalamin hal serupa. Itu semua elo lakukan karena juga elo selalu menjadi pendengar yang baik dan pengen belajar dari pengalaman orang lain juga.” - Lima jendela di depan = “Elo biasanya dikenal sebagai si Andas or Ensiklopedi Berjalan. Ketika ada masalah baru di kampus atau kantoran, orang pasti cepet untuk dateng ke elo untuk minta opini. Nyaris ngga ada topik yang elo ngga bisa jawab, tapi sayangnya kadang elo jadi keliatan suka serba sok tahu, sekalipun itu bukan maksud

(57)

elo. Salah satu kelemahan loe adalah cepet emosian atau terganggu perhatiannya. Ini karena elo emang suka untuk handle beberapa masalah sekaligus bersamaan.”

- Satu jendela di atap = “Biasanya orang kurang suka dengan paradigma atau proses berpikir yang elo utarakan di kelas atau kantor, tapi bagi elo itu karena mereka tidak benar-benar mengerti apa yang elo maksudkan. Elo melihat Masa Depan sebagai Kemarin Yang Terulang, jadi tugas elo adalah untuk menemukan formula ajaib bagaimana orang-orang tidak mengulangi kesalahan yang sama dan mengulangi kesuksesan mereka. Akibatnya, elo kebanyakan berpikir dan dianggap aneh oleh orang lain, sekalipun mereka akan memuji elo kalau pada akhirnya elo berhasil menemukan formula yang benar-benar bekerja.”

- Tidak ada jendela = “Elo merasa hidup itu hanya soal nasib saja, tidak ada gunanya untuk mengumpulkan pengetahuan atau keahlian apa-apa karena percuma saja punya modal jika kesempatannya tidak ada. Orangtua elo kemungkinan pernah cap elo, ‘Apatis!’ karena elo lebih abstain terhadap isu-isu yang beredar. Sedikit yang ngerti kalau elo jadi begitu karena sebelumnya elo diapatis’in duluan oleh lingkungan elo.”

(58)

GAGANG PINTU

, simbol dari persahabatan & komunitas.

Kalau ada tahap yang memakan waktu paling lama, itu adalah tahap GAGANG PINTU. Si wanita biasanya tidak akan pernah merasa cukup jika Anda berbicara tentang pola sosial mereka.

Itu karena wanita adalah makhluk yang sangat sosial.

Mereka kemana-mana selalu bergerombol, dan ketika membicarakan topik, biasanya topik tentang gerombolan wanita yang lain.

Saya mau Anda membaca satu dua majalah populer yang pembaca wanita.

Anda bukan saja akan melihat belasan topik seputar dunia sosial, tapi juga halaman demi halaman artikel yang mengulang-ulang tentang cara membina persahabatan, bagaimana memperbaiki kepercayaan yang rusak, mengapa si A melakukan ini itu, bagaimana membedakan teman dan sahabat, apakah ciri-ciri teman yang bisa dipercaya, dsb.

Di tahap Gagang Pintu ini, si wanita biasanya sering bertanya balik pada saya tentang masalah hubungannya dengan orang lain. Dia sama sekali lupa kalau kalian sedang bermain MyBox.

(59)

Suatu ketika ada satu wanita yang mendadak cerita tentang teman kantornya yang begitu jutek dan tidak pernah mau dikoreksi.

Wanita ini tidak memiliki pertanyaan apa-apa, dia juga tidak memberi konfirmasi apakah interpretasi saya tepat atau tidal .

Dia mendadak curhat begitu saja out of nowhere.

Sementara saya hanya perlu duduk saja di sana, mendengarkan dan berpura-pura simpatik, sambil menganggukan kepala.

Itu adalah respon yang terbaik yang bisa Anda lakukan di saat seperti itu. Pastikan Anda mengingatnya bila berada di situasi yang serupa.

Ada satu wanita lain lagi yang menghentikan interpretasi ketika saya sembarang menyebut nama orang, dan kebetulan saja dia memang memiliki teman dengan nama tersebut, jadi dia yang dia kebetulan kenal dan punya masalah komunikasi.

Wanita ini langsung curhat segala macam tentang temannya. Wanita, curhat. Curhat, wanita.

(60)

Pada tahap Gagang Pintu, Anda akan mengalami persis kebalikan dari ketiga tahap lainnya.

Jika sebelumnya Anda yang banyak berbicara, di tahap ini justru si wanita yang akan sibuk bercerita ini itu.

Jangan potong cerita mereka, jangan komentari kalo tidak diminta. Cukup mengangguk pelan, senyum, dan ucapkan, ”Yup, I can see that...”

(61)

Ukuran

a. Besar, berat - Menyenangi orang yang memiliki kualitas heterogen, hubungan yang berfokus pada aktifitas, ciri khas ego-boosting, biasanya memiliki banyak lingkaran sahabat tapi belum tentu saling berkaitan.

b. Kecil, ringan - Menyenangi orang yang memiliki kualitas homogen, lebih berfokus pada komunikasi, ciri khas pencarian-filosofis, tidak memiliki banyak lingkaran sahabat tapi rata-rata saling berkaitan.

Kunci

a. Tergantung - Sikap yang terbuka, mudah bergaul, terlalu mempercayai orang, fleksibel, kompromis, sering memakai topeng, mudah membocorkan rahasia, tidak posesif.

b. Tidak tergantung - Sikap setia, tidak sembarangan membuka hubungan, sangat lembut dan hangat kepada sahabat, menghargai kepercayaan, mampu menjaga rahasia dengan baik, cenderung posesif.

(62)

Contoh interpretasi

- Gagang pintu besar = “Elo punya kehidupan sosial yang aktif. Misalnya ikutan klub minat tertentu atau suka terlibat dalam acara atau kegiatan bersama. Elo pengen punya temen sebanyak mungkin, jadi seandainya ada keperluan mendadak, selalu ada orang yang bisa bisa dihubungin konsultasi atau sekedar nemenin.”

- Tidak ada kunci = “Sebagian orang bakalan ngeliat elo seperti sombong atau milih-milih temen, tapi itu karena elo tahu jaman sekarang emang ngga bisa sembarangan bersahabat diri sama orang. Elo belajar dari pengalaman kalo kepercayaan itu adalah sesuatu yang harus dijaga dengan baik, makanya sekalipun elo pemilih, orang yang udah elo anggap temen bakalan elo jaga dan bela setengah mati.”

- Gagang pintu ringan = “Kalo di film-film, tokoh elo tuh digambarin sebagai anak yang socially agak tersingkir, anggota grup filateli, anak tehnik elektro atau sejenisnya. Sekilas kuper atau seolah ngga gaul, tapi orang-orang yang deket sama elo tau kalo elo punya keahlian khusus yang bisa bikin iri, or mungkin pontesial menjadi tokoh heroik yang bakalan diluar dugaan nyelamatin temen-temen lainnya ketika terjadi sebuah tragedi besar.”

(63)

ISI KUBUS

, simbol dari romance.

Tahap terakhir ini adalah game unik tersendiri.

Jika Anda menceritakan interpretasi ini sambil menatap serius ke arahnya, seperti hendak memberitahu rahasia yang besar, Anda bisa membuatnya jadi bertanya-tanya apakah Anda memang sedang memberikan intepretasi atau sedang menggodanya. Ada banyak yang bisa Anda kerjakan di tahap ini, seperti membuatnya jadi horny atau tertarik pada Anda di level alam bawah sadarnya.

Seandainya dia sudah memiliki pria, Anda bisa membuat bayangan mental pria itu tergeser keluar dari pikirannya, digantikan dengan bayangan Anda.

Seandainya dia tidak punya pria, Anda bisa membuatnya membayangkan bagaimana kalian berdua jadi pasangan, atau nge-date, atau hal-hal menyenangkan lainnya.

Tapi, sorry guys, itu semua adalah Advanced MyBox yang hanya bisa Anda pelajari setelah mengikuti Hitman System Exclusive Workshop.

(64)

Benda hidup

a. Manusia - Mencari nilai kehangatan, intelektualisme, dan komunikasi yang mencolok, seperti yang terlihat pada orang yang disebutkan.

b. Binatang - Mencari nilai petualangan, aktifitas, dan daya fisik yang mencolok, seperti yang terlihat pada binatang yang disebutkan.

c. Tumbuhan - Mencari nilai kedewasaan, pengalaman, dan daya maintenance yang mencolok, seperti yang terlihat pada tumbuhan yang disebutkan.

Benda mati

a. Di dalam rumah - Ingin hubungan yang lebih serius, biasanya sudah memiliki plan tentang keluarga dan masa depan, ingin memperbaiki masa lalu. b. Di luar rumah - Ingin hubungan yang tidak terlalu serius, lebih fokus pada

bersenang-senang dan pengalaman, kurang perhatian dari keluarga, escapist.

(65)

Contoh interpretasi

- Kursi kosong = “Sekalipun elo bukan wanita yang pengen cepet-cepet serius, pengen cari pengalaman dulu, tapi elo juga bukan tipe wanita yang sembarangan alias cukup selektif untuk menentukan cowok mana yang elo mau jadiin pasangan.”

- Ikan paus = “Elo pengen hubungan yang hangat dimana elo bisa ekpresiin naluri feminin dan keibuan elo. Buat elo ngga usah sampe setiap hari telpon or ketemuan ama cowok itu, cukup sekali or dua kali aja dalam seminggu, asal dia beneran kasih full konsentrasi di sana.”

- Mobil = “Ada indikasi kuat kalo elo bakalan jadi yang mimpin hubungan elo, bukannya cowok elo. Jadi elo tertarik ama cowok yang agak lebih muda or at least bersedia dipimpin untuk ngikutin rencana elo. Sayangnya, sulit nemuin cowok daun muda yang pengen jalanin hubungan serius.”

- Bunga mawar = “Kebanyakan wanita cari cowok yang asyik dan seru, tapi elo ngga begitu. Elo tahu banget hubungan yang realistis selalu punya sisi menyakitkannya, jadi elo justru lebih kena ama cowok dengan kemampuan maintenance yang tinggi dan ngga gampang nyerah.”

(66)

[ UNIQUE ANSWERS ]

Jangan pernah takut jika target Anda memberikan jawaban yang sulit dikategorikan ke dalam simbol-simbol dasar yang sudah dijelaskan dalam sub-bab sebelumnya.

Justru Anda harus bersemangat karena Anda sedang berhadapan dengan target yang kaya akan imajinasi, suka bermain dan bersedia membuka dirinya dengan bebas terhadap diri Anda, misalnya seperti, “Kubusnya besar, keras, tapi berlubang-lubang seperti keju, trus ada lampu gantung di setiap rongganya,” atau “Ngga ada gagang pintu, adanya tombol ON/OFF yang dikelilingin duri-duri.”

Itu adalah dua contoh yang pernah saya temui dalam sebuah interaksi dengan seorang target wanita kampus, dan Anda tidak tahu betapa girangnya saya mendengar jawaban kompleks seperti itu.

Mengapa?

Karena seseorang yang memberikan unique and vivid imagination selalu lebih asyik dan menyenangkan untuk diajak berbicara, selain itu menunjukkan bahwa dia memang benar-benar berminat untuk mengetahui tentang dirinya sendiri dan tentang ‘kelebihan’ yang Anda miliki sehingga bisa mengenali kepribadiannya tersebut.

(67)

Saya akan memberikan sebuah tehnik untuk memeras interpretasi yang Anda butuhkan. Dibandingkan lainnya, fase yang paling bebas variasi kemungkinannya adalah ketika membuka pintu dan melihat benda apa yang terletak di dalam kubus.

Jadi jika Anda mendapat benda yang sulit dikategorikan, bayangkanlah benda tersebut, tanyakan dalam diri Anda kedua pertanyaan berikut ini dan ambil bayangan yang pertama kali muncul dalam pikiran Anda:

1. Apakah dia seperti atau berdekatan dengan manusia, binatang atau tumbuhan? 2. Apakah dia terlihat berada di dalam rumah atau di luar rumah?

Coba kita lakukan dengan contoh berikut.

Seandainya sang wanita memberi benda Dasi, maka ucapkan benda tersebut di pikiran lalu lihat bayangan apa yang muncul dalam imajinasi Anda.

Sebagian besar orang umumnya akan langsung terbayang manusia memakai dasi. Jika seperti ini, maka jelas interpretasi yang Anda pakai adalah definisi Manusia.

(68)

Tapi mungkin saja Anda terbayang akan sesuatu yang melilit tiang atau leher seperti tumbuhan yang menjalar. Jika demikian, penjelasan yang Anda berikan adalah interpretasi Tumbuhan.

Bagian berikutnya adalah membayangkan apakah bayangan Dasi di pikiran Anda itu sedang beada di dalam rumah atau di luar rumah. Apapun yang muncul pertama kali, itulah yang Anda pakai untuk memberikan interpretasi.

Sederhana, bukan?

Untuk sekedar memperjelas, mari kita coba satu contoh lainnya: ketika membuka pintu, si wanita melihat Laktobasillus Helveticus di dalam kotaknya.

Oke, tahap pertama adalah menentukan apakah benda tersebut di otak Anda muncul sebagai sosok yang lebih dekat ke manusia, tumbuhan, atau binatang.

Jangan pikir terlalu lama, ambil jawaban yang pertama kali muncul. Jika saya pribadi, Laktobasillus Helveticus terasa lebih ke tumbuhan. Mungkin bagi Anda berbeda, tidak masalah dan ikuti saja apa yang menjadi intuisi Anda.

Untuk awal, mungkin Anda akan sedikit cemas dan mengulang berkali-kali terkaan Anda, berusaha memastikan tidak meleset. Saya akan jelaskan mengenai hal itu dalam bab selanjutnya.

(69)

Setelah menjawab pertanyaan pertama, maka kini Anda tinggal menentukan apakah Laktobasillus Helveticus lebih mudah terlihat di dalam rumah atau di luar rumah.

Saya melihatnya di dalam rumah, Anda mungkin sama, mungkin tidak.

Nah berdasarkan dua jawaban dari pertanyaan tersebut, Anda kini sudah dapat memberikan interpretasi berdasarkan bagan yang disediakan pada halaman 65.

Tidak ada satupun jawaban yang tidak bisa diartikan bila Anda menggunakan metode seperti itu.

Yang Anda perlukan hanyalah ketenangan agar tidak menjadi panik dan kaku ketika mendengar jawaban-jawaban seperti, ”Kabel yang digerogotin tikus”, ”Mesin blender”, ”Handphone-nya Tora Sudiro”, atau ”Remah-remah batu bata.”

(70)

[ ACCURATION vs VIBRATION ]

Karena MyBox tidak lebih dari sebuah permainan agar Anda dan target dapat berbicara dengan pribadi dan intim, maka Anda tidak perlu berkonsentrasi untuk memberikan interpretasi yang akurat.

Jika Anda mengincar keakuratan, maka Anda kehilangan fungsi yang sebenarnya dari permainan MyBox.

Cara penyampaian (delivery) jauh lebih memegang peranan daripada seberapa panjang lebar interpretasi yang bisa Anda sampaikan pada target.

Sesekali Anda akan bertemu dengan wanita yang terus-menerus menolak interpretasi Anda; bila itu terjadi, tidak perlu panik karena penolakan bukan berarti apa yang Anda sampaikan itu memang bertentangan dengan kepribadiannya.

Kadang interpretasi yang panjang, detil, dan akurat malah membuat target merasa risih atau takut karena dia merasa Anda sudah mengenalnya terlalu dalam dan terlalu cepat. Demikian juga sebaliknya jika dia selalu mengangguk-anggukkan kepala, menerima semua ucapan Anda.

Itu kadang bisa berarti dia merasa bosan atau ingin cepat-cepat menyelesaikan permainan itu agar dia bisa kembali mengerjakan aktifitasnya.

Figure

Updating...

References

Updating...

Related subjects :