Top PDF Analisis CART (Classification and Regression Trees) Pada Faktor-Faktor

Analisis CART (Classification and Regression Trees) Pada Faktor-Faktor

Analisis CART (Classification and Regression Trees) Pada Faktor-Faktor

Karakteristik terbesar kepala rumah tangga pelaku urbanisasi di Jawa Timur adalah lama waktu perpindahan kurang dari 14 tahun dengan pembagian lama waktu pindah terdiri dari jangka waktu pendek (kurang dari 14 tahun); sedang (14-28 tahun); dan panjang (28-44 tahun ke atas), tingkat kesejahteraan tergolong rendah (56%), kondisi kesejahteraan kepala rumah tangga saat urbanisasi berlangsung berada pada tingkat kesejahteraan miskin dan menengah ke bawah (52%) dan hasil uji perbandingan dua sampel menunjukkan bahwa perubahan jenjang kesejahteraan kepala rumah tangga setelah kembali ke desa dari proses urbanisasi tidak jauh berbeda dibandingkan saat urbanisasi berlangsung, jarak lokasi migrasi tidak lebih dari 350 km sehingga diduga bahwa daerah tujuan urbanisasi lebih banyak masih berada ada dalam lingkup Pulau Jawa, alasan utama pindah ke kota karena alasan pekerjaan (47%) dan keluarga (37%), jumlah anggota rumah tangga yang ikut urbansasi memiliki jumlah yang cukup besar (1 hingga 9 orang) dan paling tidak jumlah anggota rumah tangga yang ikut pindah sebanyak 3 orang, mayoritas kepala rumah tangga telah berstatus kawin (82%), jenjang pendidikan tertinggi di bawah SMA (60%), dan usia saat perpindahan berada antara 15-64 tahun (80%).
Show more

6 Read more

Analisis Terhadap Faktor-faktor Yang Memberi Kesan Kepada Kebolehtelapan Struktur Sel Semulajadi

Analisis Terhadap Faktor-faktor Yang Memberi Kesan Kepada Kebolehtelapan Struktur Sel Semulajadi

Menggunakan air nira sepenuhnya untuk penghasilan gula melaka adalah paling baik dan bermutu tinggi berbanding mencampurkan air nira dengan gula pasir (Panyakul, 2001). Ini kerana, gula melaka juga boleh dihasilkan melalui gula pasir yang akan dileburkan sehingga berubah warna keperangan. Setelah itu, gula melaka akan dimasukkan ke dalam acuan untuk pembentukan gula melaka. Pengeluaran produk bahan mentah seperti gula melaka ini mendapat tempahan pada pasaran untuk sebagai penghasilan juadah tradisional di negara Asia Tenggara seperti kuih-muih tradisional dan dapat memberikan juadah bertambah manis dan bertambah lazat seperti cendol, bubur kacang, dan sebagainya.
Show more

24 Read more

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Stock Split dan Pengaruhnya terhadap Nilai Perusahaan

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Stock Split dan Pengaruhnya terhadap Nilai Perusahaan

Pemecahan saham bagi beberapa pelaku pasar diyakini memiliki berbagai macam manfaat. McGough (1993) dalam Ewijaya dan Nur (1999) mengemukakan bahwa manfaat yang pada umumnya diperoleh dari pemecahan saham yaitu menurunnya harga saham yang kemudian akan membantu meningkatkan daya tarik investor, membuat saham lebih likuid untuk diperdagangkan, dan mengubah para investor odd lot menjadi investor round lot . Investor odd lot yaitu investor yang membeli saham di bawah 500 lembar (1 lot ), sedangkan investor round lot adalah investor yang membeli saham minimal 500 lembar (1 lot ).
Show more

19 Read more

Faktor perbezaan pencapaian akademik pelajar lepasan diploma dan matrikulasi

Faktor perbezaan pencapaian akademik pelajar lepasan diploma dan matrikulasi

Abstrak : Tahap pencapaian akademik setiap manusia berbeza antara satu sama lain. Perbezaan ini berlaku disebabkan oleh pelbagai faktor yang mempengaruhinya. Kajian deskriptif ini bertujuan untuk mengenalpasti faktor yang mempengaruhi perbezaan pencapaian akademik pelajar tahun empat Fakulti Pendidikan, Jabatan Teknik Dan Kejuruteraan lepasan diploma dan matrikulasi di Universiti Teknologi Malaysia, Johor Bahru. Kajian ini tertumpu kepada empat persoalan kajian iaitu persediaan pelajar dari segi usia, persediaan pelajar dari segi motivasi, peranan sosial dan latar belakang pendidikan. Kajian ini menggunakan kaedah soal selidik. Nilai pekali kebolehkepercayaan kajian ini adalah α = 0.827. Data di analisis dengan menggunakan perisian Statistical Packages for Science Social (SPSS) Versi 12.0. Hasil keseluruhan kajian menunjukkan faktor persediaan pelajar dari segi usia, persediaan pelajar dari segi motivasi, peranan sosial berada pada tahap tinggi. Hanya faktor latar belakang pendidikan sahaja berada di tahap yang sederhana bagi pelajar lepasan diploma. Bagi pelajar lepasan matrikulasi pula, faktor persediaan pelajar dari segi usia dan peranan sosial berada pada tahap tinggi. Manakala faktor persediaan pelajar dari segi motivasi dan faktor latar belakang pendidikan sahaja berada di tahap yang sederhana. Melalui kajian ini, tindakan boleh diambil untuk memperbaiki tahap pencapaian akademik pelajar diantaranya mewujudkan komunikasi dua hala antara guru dan murid dengan mengambil bahagian secara aktif didalam aktiviti kelas seperti memberi pendapat dan idea.
Show more

9 Read more

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan

Akuntabilitas adalah bentuk kewajiban pertanggungjawaban yang dilakukan secara kontinyu pada setiap periode tertentu dalam mencapai tujuan dan sasaran yang telah direncanakan yang mencerminkan berhasil tidaknya pelaksanaan misi organisasi (Mardiasmo, 2006). Akuntabilitas tersebut merupakan hal yang sangat penting dalam perwujudan perubahan informasi baik untuk akuntansi maupun administrasi publik bagi keterbukaan manajemen pengelolaan keuangan pemerintah pusat dan daerah. Adanya akuntabilitas dari para pemangku kekuasaan yang dapat dipercaya dan bertanggungjawab dalam mengelola sumber daya publik yang diberikan masyarakat untuk menjalankan roda pemerintahan dan membiayai pembangunan merupakan salah satu pilar utama perekonomian suatu daerah. Informasi keuangan dalam bentuk laporan keuangan dipertanggungjawabkan oleh pemerintah daerah melalui publikasi dalam satu periode kepada para pemangku kepentingan. Laporan keuangan yang terpublikasi itu sangat diperlukan oleh banyak pihak untuk bahan pengambilan keputusan. Laporan Keuangan Pemerintah Dearah atau yang disingkat dengan LPKD merupakan bentuk laporan pertanggungjawaban atas pengelolaan keuangan daerah selama satu tahun anggaran, laporan keuangan tersebut terdiri dari Laporan Realisasi Anggaran, Neraca, Laporan Arus Kas, dan Catatan atas Laporan Keuangan. LKPD disusun dengan berpedoman pada SAP. LKPD yang berkualitas seperti berikut:
Show more

26 Read more

Text
ABSTRAK (INDONESIA & INGGRIS) pdf

Text ABSTRAK (INDONESIA & INGGRIS) pdf

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi produksi dan keuntungan ternak sapi potong di Kota Metro, dan mengetahui perbedaan produksi dan keuntungan pada peternak sapi pengguna KKP-E dengan bukan pengguna KKP-E. Penelitian dilakukan di Kota Metro Kecamatan Metro Timur dan Kecamatan Metro Utara Provinsi Lampung. Penentuan lokasi dilakukan secara purposive. Responden dalam penelitian ini berjumlah 62 orang terdiri dari 10 responden peternak pengguna KKP-E dan 52 responden peternak bukan pengguna KKP-E yang diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi Cobb-Douglass, regresi berganda, dan uji beda (Uji T). Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor- faktor yang mempengaruhi produksi peternak sapi potong pengguna KKP-E di Kota Metro adalah pakan hijauan, tenaga kerja, dan penggunaan KKP-E. faktor- faktor yang mempengaruhi keuntungan peternakan sapi potong di Kota Metro adalah biaya pakan konsentrat, upah tenaga kerja, dan penggunaan KKP-E. Pada produksi dan keuntungan terdapat perbedaan antara peternak penggemukan sapi potong pengguna KKP-E dan peternak bukan pengguna KKP-E. keuntungan yang diperoleh peternak pengguna KKP-E lebih besar dibandingkan dengan keuntungan yang diperoleh peternak bukan pengguna KKP-E.
Show more

94 Read more

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi attitude dan repurchase intention produk luxury fashion (Studi pada konsumen Zara di Surabaya)

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi attitude dan repurchase intention produk luxury fashion (Studi pada konsumen Zara di Surabaya)

merek Channel, Louis Vuitton, Burberry, dan Prada. Kemewahan merek- merek fashion diasosiasikan dengan kreativitas, eksklusivitas, presisi, kualitas prima, inovasi, dan premium pricing. Konsumen yang dituju oleh Zara adalah kalangan nonbangsawan yaitu pekerja atau pengusaha dengan pendapatan yang tinggi serta remaja atau ibu rumah tangga yang mendapatkan dukungan keuangan yang tinggi dari kepala keluarga. Dalam mengembangkan mereknya, Zara melakukan penentuan target market secara global. Brand Zara membagi pasarnya ke dalam beberapa sub segmen yang diadaptasi dari lingkungan lokal tiap negara, termasuk faktor pendapatan perkapita dan budaya masyarakat setempat. Untuk pasar Asia, Zara menetakan segmen pasarnya adalah konsumen dengan karakter more trendy. Trendy yang dimaksud adalah perilaku seseorang yang mengikuti suatu kecenderungan. Di Indonesia Zara diposisikan sebagi apparel brand untuk segmen konsumen tertentu. Berikut ini akan diuraikan segmentasi pasar Zara di Indonesia.
Show more

9 Read more

Text
ABSTRAK (ABSTRACT) pdf

Text ABSTRAK (ABSTRACT) pdf

Analisis Faktor Konfirmatori mengukur variabel laten berdasarkan beberapa indikator yang dapat diukur secara langsung, pada suatu permasalahan memungkinkan untuk variabel laten tidak dapat di ukur secara lansung melalui variabel variabel indikatornya dan memerlukan beberapa indikator lagi untuk dapat di ukur secara lansung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui indikator apa saja yang berkontribusi besar dalam survey kualitas pelayanan, variabel laten yang di gunakan adalah kualitas pelayanan, bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Metode yang di gunakan adalah analisis faktor konfirmatori dua tingkat. Hasil analisis faktor konfirmatori tingkat pertama : variabel laten bukti fisik kontribusi terbesarnya adalah gedung yang dimiliki, variabel kehandalan kontribusi terbesarnya adalah ketepatan bank menepati janji, variabel daya tanggap kontribusi terbesarnya adalah cara karyawan menyambut nasabah, variabel jaminan kontribusi terbesarnya adalah kepercayaan bank kepada karyawan dan variabel empati kontribusi terbesarnya dalah kepekaan karyawan untuk mengetahui minat nasabah. Sedangkan pada analisis faktor konfirmatori tingkat kedua kontribusi terbesarnya adalah bukti fisik.
Show more

37 Read more

Level of awareness of UTM staff on occupational safety and health at the work place

Level of awareness of UTM staff on occupational safety and health at the work place

faktor-faktor demografi dan tahap kesedaran staf UTM terhadap keselamatan dan kesihatan. Melalui analisis yang telah dijalankan secara jelas telah menunjukkan bahawa faktor demografi sebenarnya tidak mempengaruhi tahap kesedaran staf UTM terhadap keselamatan dan kesihatan sama ada melalui hubungan secara langsung mahupun melalui hubungan secara tidak langsung. Ini kerana keseluruhan faktor-faktor yang diuji mencatatkan aras hubungan pada kadar <0.20 dan 0.20-0.40 sahaja iaitu yang membawa maksud hubungan kabur atau kurang jelas. Dapatan kajian ini sedikit menunjukkan perbezaan dengan dapatan kajian yang telah dilaksanakan oleh Ramlan (1997) apabila dapatan kajian beliau menunjukkan bahawa terdapat hubungan antara faktor individu, persekitaran, penyeliaan dan program latihan dengan tahap kesedaran pekerja. Perbezaan dapatan kajian ini terjadi kerana kajian yang dijalankan menggunakan elemen dan faktor perujian yang berlainan serta terdapat perbezaan antara persekitaran tempat kajian diadakan.
Show more

111 Read more

Development and Analysis of Geographic Information System for Electricity Network (Case Study: Surabaya Industrial Estate Rungkut in Surabaya).

Development and Analysis of Geographic Information System for Electricity Network (Case Study: Surabaya Industrial Estate Rungkut in Surabaya).

SIG dapat digunakan untuk mengetahui panjang kabel dan kebutuhan komponen penunjang distribusi tenaga listrik dengan melihat jalur terpendek yang dilalui kabel sehingga waktu kerja juga dapat efisien. Selain itu pemanfaatan data spasial tentang panjang kabel juga dapat digunakan untuk analisis kondisi saluran distribusi tenaga listrik dan faktor-faktor yang mempengaruhinya dengan mengetahui besarnya tegangan drop dan rugi daya dari setiap panjang kabel. Pemanfaatan SIG juga dapat memberikan informasi trend pertumbuhan beban dan penggunaan beban pada area geografis yang diamati.
Show more

12 Read more

Analisis faktor penyebab stres di kalangan pelajar

Analisis faktor penyebab stres di kalangan pelajar

Perbezaan stres di kalangan pelajar juga adalah berbeza. Terdapat pelajar yang berupaya berhadapan dengan stres tanpa mengalami apa-apa kesan fizikal, mental atau emosi yang negatif serta boleh memotivasikan diri. Terdapat juga pelajar yang tidak berupaya menguruskan stres apabila berada dalam pengajian di universiti. Stres yang melebihi pada tahap tertentu sekiranya tidak dikawal akan mewujudkan pelbagai masalah kepada setiap individu (Romas dan Sharma, 2004). Kebiasaannya, stres akan dialami dalam pelbagai keadaan seperti rasa kesunyian, kurang tidur, keresahan, kebimbangan yang tinggi serta simptom-simptom fisiologi yang ditunjukkan kesan daripada sesuatu peristiwa yang dialami (Wright, 1967). Oleh yang demikian, stres boleh menyebabkan kehidupan dan pergaulan seharian seseorang pelajar terjejas sehingga memberi impak negatif terhadap tahap kesihatan, personaliti, interaksi sosial dan pencapaian akademik mereka.
Show more

11 Read more

Faktor-faktor yang mempengaruhi pencapaian matapelajaran analisis nyata pelajar tahun akhir SPT dan SPM Fakulti Pendidikan, Universiti Teknologi Malaysia

Faktor-faktor yang mempengaruhi pencapaian matapelajaran analisis nyata pelajar tahun akhir SPT dan SPM Fakulti Pendidikan, Universiti Teknologi Malaysia

Faktor rakan sebaya menunjukkan min berada pada tahap yang paling tinggi berbanding faktor-faktor lain dengan nilai 3.61 . Item 30 merupakan min tertinggi iaitu 3.91 berbanding item-item lain dalam faktor rakan sebaya. Item ini berkaitan rakan sebaya selalu memberi dorongan untuk meningkatkan pencapaian pelajar dalam pelajaran. Item terendah pula adalah item 25 yang berkaitan dengan pelajar memilih rakan hanya dari kalangan yang berpendidikan. Ini menunjukkan bahawa kebanyakan responden menyatakan bahawa rakan sebaya banyak mempengaruhi pelajar dalam pencapaian Analisis Nyata. Pelajar lebih mudah terpengaruh dengan rakan sebaya berbanding dengan orang lain dalam banyak perkara. Pada kebiasaannya pelajar akan menjadi baik dan berjaya apabila mereka bersahabat dengan rakan yang baik dan rajin. Jika mereka bersahabat dengan rakan yang tidak bermoral maka mereka turut gagal mengekalkan kejayaan yang dicapai sebelumnya (Sulaiman, 1996).
Show more

9 Read more

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Sumatera Selatan

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor di Sumatera Selatan

Sistem dan prosedur pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Propinsi Sumatera Selatan pada mulanya dilakukan oleh pemerintah pusat dengan menunjuk wakilnya di daerah dan dilakukan secara terpisah. Pada saat ini pelaksanaan pemungutan dilakukan bersama oleh Kepala Dinas Perpajakan dan Pendapatan Propinsi Sumatera Selatan, Kepala Seksi Lalu Lintas dan Komdak Sumatera Selatan dan Kepala Perum Asuransi Jasa Raharja Cabang Palembang dengan sistem administrasi manunggal di bawah satu atap (SAMSAT).

12 Read more

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Daerah Kota Tegal

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Daerah Kota Tegal

Pendapatan perkapita merupakan salah satu indikator yang penting untuk mengetahui kondisi ekonomi di suatu wilayah dalam periode tertentu biasanya satu tahun, yang ditunjukkan dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), baik atas dasar harga berlaku maupun atas dasar harga konstan. Pendapatan perkapita yang tinggi cenderung mendorong naiknya tingkat konsumsi perkapita yang selanjutnya menimbulkan insentif bagi diubahnya struktur produksi (pada saat pendapatan meningkat, permintaan akan barang-barang manufaktur dan jasa pasti akan meningkat lebih cepat daripada permintaan akan produk-produk pertanian). Hasil deteksi t dari penelitian ini diketahui bahwa pendapatan perkapita mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan pajak daerah yang berarti bahwa apabila pendapatan perkapita mengalami kenaikan, maka nilai penerimaan pajak daerah juga akan mengalami kenaikan. Hal ini disebabkan karena pendapatan masyarakat menunjukkan kemampuan untuk membayar pengeluarannya termasuk untuk membayar pajak. Semakin tinggi pendapatan perkapita masyarakat mempunyai pengaruh positif dalam meningkatkan penerimaan pajak.
Show more

13 Read more

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Implementasi Akuntansi Akrual pada Entitas Pemerintah Daerah

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Implementasi Akuntansi Akrual pada Entitas Pemerintah Daerah

menunjukkan kesiapan peme-rintah yang masih kurang atas penerapan Standar Akuntansi Pemerintah. Sementara penelitian sebelumnya di beberapa negara mengenai adopsi sistem akuntansi berbasis akrual pada organisasi sektor publik, menyatakan bahwa implementasi dari sistem akuntansi berbasis akrual sering disertai dengan sejumlah besar kelemahan dan masalah (masalah akuntansi, sumber daya manusia, organisasi dan keuangan) yang menghambat atau menunda tingkat adopsi, sehingga transisi dari sistem

13 Read more

Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Pemungutan Pajak Daerah ( Studi pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tulungagung )

Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Efektivitas Pemungutan Pajak Daerah ( Studi pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Tulungagung )

Menurut Sukirno (2004) PDRB adalah merupakan nilai dari seluruh barang dan jasa yang diproduksi dalam waktu satu tahun di suatu wilayah tertentu tanpa membedakan kepemilikan faktor produksi, tapi lebih memerlukan keberadaan faktor produksi yang digunakan dalam proses produksi itu. Untuk mencari nilai PDRB, yaitu dapat dihitung dengan cara membagi antara pendapatan regional atas harga berlaku dan atas harga konstan, dan setelah itu dikalikan dengan 100 %.

8 Read more

Analisis Faktor Faktor Sikap Yang Membentuk Niat Mahasiswa Menjadi Teknopreneur

Analisis Faktor Faktor Sikap Yang Membentuk Niat Mahasiswa Menjadi Teknopreneur

causal-predictive analysis (Ghozali, 2011). Nazir (2011) menerangkan hubungan, menguji hipotesis, membuat prediksi serta mendapatkan makna implisit dari suatu masalah yang ingin dipecahkan. Sementara Sugiono (2011) menyatakan bahwa metode deskriptif dapat digunakan untuk riset korelasi. Dikarenakan populasi cukup besar serta keterbatasan waktu dan biaya yang tersedia, maka dilakukan penarikan sampel dari populasi yang diteliti. Selain itu metode survey juga dapat dilakukan penilaian serta perbandingan terhadap hasil yang dapat dibuat kesimpulan. Teknik pengambilan sample dengan menggunakan purposive sampling terhadap mahasiswa STMIK Mardira Indonesia, Bandung. Penentuan sample didasarkan pada beberapa kriteria yaitu; 1) Mahasiswa aktif, 2) Bersedia untuk mengisi kuisioner yang disebarkan oleh peneliti, 3) Minimum sample 10% dari jumlah populasi. Berdasarkan pada data primer diperoleh data populasi sebanyak 404 mahasiswa dari seluruh program studi STMIK Mardira Indonesia, dari 70 kuisioner yang disebar hanya 65 kuisioner yang kembali serta ada 4 kuisioner yang tidak lengkap sehingga jumlah responden sebanyak 61 sampel. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner secara langsung kepada responden yang sesuai dengan kriteria sample yang telah ditetapkan dan observasi dilakukan secara langsung pada objek penelitian.
Show more

12 Read more

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL

umumnya lebih dari sepuluh tahun. Hutang jangka panjang ini pada umumnya digunakan untuk membelanjai perluasan perusahaan (ekspansi) atau modernisasi dari perusahaan, karena kebutuhan modal untuk keperluan tersebut memerlukan jumlah yang besar. Struktur modal pada dasarnya merupakan suatu pembiayaan permanen yang terdiri dari modal sendiri dan modal asing, dimana modal sendiri terdiri dari berbagai jenis saham dan laba ditahan. Penggunaan modal asing akan menimbulkan beban yang tetap dan besarnya penggunaan modal asing ini menentukan besarnya leverage keuangan yang digunakan perusahaan. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa semakin besar proporsi modal asing/hutang jangka panjang dalam struktur modal perusahaan, akan semakin besar pula risiko kemungkinan terjadinya ketidakmampuan untuk membayar kembali hutang jangka panjang beserta bunganya pada tanggal jatuh temponya. Bagi kreditur hal ini berarti bahwa kemungkinan turut serta dana yang mereka tanamkan di dalam perusahaan untuk dipertaruhkan pada kerugian juga semakin besar. Modal sendiri adalah modal yang berasal dari pemilik perusahaan dan yang tertanam dalam perusahaan untuk waktu yang tidak tertentu lamanya. Modal sendiri berasal dari sumber intern maupun sumber extern. Sumber intern di dapat dari keuntungan yang dihasilkan perusahaan, sedangkan sumber extern berasal dari modal yang berasal dari pemilik perusahaan.
Show more

10 Read more

Technology task pelajar kolej komuniti luar bandar

Technology task pelajar kolej komuniti luar bandar

Hasil kajian ini mendapati bahawa kebanyakan pelajar tidak mempunyai pengalaman dan pengetahuan yang mencukupi dalam kemahiran teknologi maklumat. Kajian ini memperlihatkan masih ramai keluarga yang tidak dapat menyediakan kemudahan komputer dan capaian internet di rumah bagi tujuan pembelajaran. Kajian juga mendapati tidak wujud perbezaan bagi faktor gender, faktor pemilikan komputer dan faktor kekerapan menggunakan komputer namun terdapat perbezaan yang signifikan bagi faktor capaian internet di rumah. Kajian juga menunjukkan bahawa walaupun kemahiran pelajar terhadap technology task adalah sederhana namun mereka mempunyai sikap yang positif terhadap ICT. Oleh yang demikian untuk menjayakan penggunaan ICT kepada seluruh pelajar adalah disarankan agar pelajar Kolej Komuniti di dedahkan dengan latihan-latihan berkaitan, dilengkapkan dengan kemudahan komputer dan internet yang mantap agar dapat memanfaatkannya apabila mereka memasuki alam pekerjaan.
Show more

9 Read more

Text
ABSTRAK pdf

Text ABSTRAK pdf

mengkonsumsi air dapat membantu mencegah dehidrasi pada demam ringan. Dekongestan seperti pseudoefedrin digunakan untuk mengurangi sekret nasal dan radang pada sinus. Dekongestan digunakan tidak lebih dari 3-4 hari untuk mencegah gejala rebound. Dextromethorphan, codeine, atau terpin hydrate dapat mengurangi batuk. Aspirin, acetaminophen, atau anti-inflamasi seperti ibuprofen dapat menghilangkan nyeri. Aspirin tidak harus digunakan pada anak dibawah 18 tahun karena meningkatkan reye syndrom. Inhalasi seperti cromolyn insodium atau ipratropium dapat digunakan untuk mengurangi gejala pada ISPA (Hirschmann, 2002).
Show more

61 Read more

Show all 4587 documents...

Related subjects