Top PDF Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Private Placement Discount di Indonesia

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Private Placement Discount di Indonesia

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Private Placement Discount di Indonesia

Abiprayu, Kris Brantas. 2011. Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Financial Leverage, Kualitas Audit, dan Dividend Payout Ratio terhadap Perataan Laba (studikasus pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2006-2009). Semarang: Universitas Dipenogoro

8 Read more

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi repurchase intention website konsumen Zalora di Surabaya

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi repurchase intention website konsumen Zalora di Surabaya

Manfaat ditujukan terutama bagi manajemen Zalora yang menjual produk-produk fashion untuk meningkatkan niat membeli kembali dengan memberikan informasi yang lengkap dan akurat agar memudahkan konsumen dalam mencari, melihat, dan membaca informasi serta komentar tentang produk fashion yang dijual. Informasi yang disediakan antara lain tentang kesesuaian foto produk fashion dengan produk aslinya, serta mendeskripsikan produk dengan jelas seperti karakteristik bahan, tekstur, ukuran, warna, dan fasilitas „zoom‟ untuk dapat melihat produk lebih dekat. Menawarkan produk fashion yang up to date, harga yang kompetitif, penawaran yang menarik berupa discount atau buy one get one free, proses cepat, membuat fitur-fitur yang unik tapi tetap mudah digunakan, meningkatkan kualitas keamanan, dan kemudahan dalam melakukan pembayaran penting dilakukan agar pelanggan secara berkesinambungan mengunjungi Zalora.
Show more

11 Read more

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Daerah Kota Tegal

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Daerah Kota Tegal

2 Pajak daerah dan retribusi daerah merupakan salah satu sumber pendapatan daerah yang penting guna membiayai pelaksanaan pemerintah daerah (Undang-Undang No. 28 Tahun 2009). Pajak daerah adalah pajak yang ditetapkan oleh daerah untuk kepentingan pembiayaan rumah tangga pemerintah daerah tersebut. Salah satu pendapatan asli daerah yaitu pajak daerah. Pajak daerah di Indonesia berdasarkan Undang–Undang No. 34 Tahun 2000 terbagi menjadi dua, yaitu pajak Provinsi dan pajak Kabupaten/Kota. Pembagian ini dilakukan sesuai dengan kewenangan pengenaan dan pemungutan masing–masing jenis pajak daerah pada wilayah administrasi Provinsi atau Kabupaten/Kota yang bersangkutan. Sebelum diberlakukannya Undang–Undang No. 34 Tahun 2000, ditetapkan Undang–Undang No. 18 Tahun 1997 yang menyatakan bahwa pajak daerah dan retribusi daerah merupakan sumber pendapatan daerah yang penting guna membiayai penyelenggaraan pemerintah daerah dan pembangunan daerah untuk memantapkan otonomi daerah yang nyata, dinamis, serasi, dan bertanggung jawab dengan titik berat pada Daerah Tingkat II. Adapun jenis-jenis pajak Daerah Tingkat I, antara lain : pajak kendaraan bermotor, bea balik nama kendaraan bermotor, dan pajak bahan bakar kendaraan bermotor. Sedangkan jenis-jenis pajak Daerah Tingkat II, terdiri dari : pajak hotel dan restoran, pajak hiburan, pajak reklame, pajak penerangan jalan, pajak pengambilan dan pengelolaan bahan galian golongan C, dan pajak pemanfaatan air bawah tanah dan air permukaan.
Show more

13 Read more

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi attitude dan repurchase intention produk luxury fashion (Studi pada konsumen Zara di Surabaya)

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi attitude dan repurchase intention produk luxury fashion (Studi pada konsumen Zara di Surabaya)

Di era modern ini, fashion sudah menjadi gaya hidup (life style). Perkembangan dunia fashion menjadi hal yang penting bagi semua kalangan, baik kalangan muda maupun tua. Setiap individu terkadang memiliki keinginan untuk tampil menarik dan berbeda dari orang lain. Fashion juga membuat seseorang merasa lebih percaya diri pada penampilannya terutama saat menggunakan pakaian yang up-to-date (sesuai trend). Untuk mendapatkan penampilan yang modis dan up-to-date, terkadang orang rela mengeluarkan biaya ekstra agar dapat memenuhi keinginannya . Dalam dunia fashion di Indonesia, konsumen tidak hanya membeli produk pakaian berdasarkan fungsinya saja, namun mereka juga memilih merek pakaian yang dianggap sesuai dengan kepribadian mereka. Para pecinta fashion memiliki kepribadiaan masing-masing yang dapat diwakilkan oleh merek-merek dari pakaian yang ada di pasaran.
Show more

9 Read more

Faktor-faktor yang mempengaruhi earnings response

Coefficient (erc) pada perusahaan manufaktur yang

Terdaftar di bei

Faktor-faktor yang mempengaruhi earnings response Coefficient (erc) pada perusahaan manufaktur yang Terdaftar di bei

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor apa saja yang secara signifikan dapat mempengaruhi Koefisien Respon Laba (ERC). Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2012-2016. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Terdapat total 280 data yang diuji dalam penelitian ini. Analisis regresi linear berganda digunakan pada penelitian untuk menguji hipotesis. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah persistensi laba, profitabilitas, struktur modal, kesempatan bertumbuh, ukuran perusahaan, kualitas audit, pengungkapan CSR, dan konservatisme. Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan positif terhadap ERC. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa persistensi laba dan kesempatan bertumbuh memiliki pengaruh signifikan negatif terhadap ERC. Sementara itu struktur modal, kualitas audit, pengungkapan CSR, dan konservatisme memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap ERC.
Show more

13 Read more

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Bond Rating [English: An Analysis of Factors that Influence Bond Rating]

Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Bond Rating [English: An Analysis of Factors that Influence Bond Rating]

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh rassio-rasio keuangan terhadap peringkat obligasi (bond rating) perusahaan. Hasil pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa Debt Ratio, Cashflow to Debt Ratio, dan Operating Profit Margin berpengaruh signifikan terhadap bond rating. Sedangkan Time Interest Earned Ratio, Current Ratio dan Return on assets tidak berpengaruh signifikan terhadap Bond Rating. Hal ini menunjukkan bahwa informasi laporan keuangan, khususnya leverage ratio, Cashflow to debt Ratio, dan Profitability Ratio mempunyai kontribusi yang kuat dalam pemeringkatan obligasi di Indonesia. Pemeringkatan obligasi ini merepresentasikan informasi laporan keuangan yang berhubungan dengan kemampuan pemenuhan kewajiban dan kemungkinan risiko default bagi perusahaan penerbit obligasi (Lindrianasari & Wahyono, 2006). Dengan mengamati peringkat obligasi (bond rating) yang dikeluarkan lembaga pemeringkat obligasi, investor dapat lebih efisien dalam hal pemilihan portofolio mereka.
Show more

12 Read more

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Praktik Perataan  Laba Di Perbankan

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Praktik Perataan Laba Di Perbankan

Penelitian ini dilakukan untuk menentukan ukuran perusahaan, reputasi auditor, kepemilikan institusional, dan leverage keuangan terhadap praktik perataan laba pada perusahaan keuangan industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) perbankan. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan keuangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2009-2013. Data dikumpulkan melalui purposive sampling. Analisis dilakukan regresi dan t tes linear dengan tes pertama asumsi klasik. Melalui analisis regresi linier berganda diketahui bahwa variabel Profitabilitas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap praktik perataan laba. Hal ini ditunjukkan dengan hubungan regresional antara variabel dependen dengan beberapa variabel independen dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05. Sedangkan variabel ukuran perusahaan, reputasi auditor, kepemilikan institusional, dan leverage keuangan tidak berpengaruh pada praktik perataan laba karena memiliki nilai signifikansi lebih besar dari 0,05.
Show more

14 Read more

Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Corporate Sustainability Performance

Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Corporate Sustainability Performance

Penelitian ini merupakan adopsi dari penelitian yang dilakukan oleh Artiach et al (2010) mengenaiCorporate Sustainability. Penelitian ini dimaksudkan untuk menguji apakah faktor-faktor yang mempengaruhi Corporate Sustainability Performance, dengan menggunakan teori stakeholder dan legitimasi secara bersama-sama, dengan lokasi dan obyek penelitian serta instrumen pengukuran yang berbeda akan menunjukkan hasil yang sama atau tidak dengan penelitian sebelumnya, sehingga hasil penelitian ini dapat memperkuat atau memperlemah teori yang ada. Penambahan variabel independen diharapkan memberikan kontribusi terhadap penelitian. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang tercatat dalam Indeks SRI KEHATI, dengan membandingkan dengan perusahaan yang tidak termasuk dalam indeks tersebut atau dengan kata lain perusahaan yang tidak berlabel CSP. Indeks SRI KEHATI mencatat perusahaan-perusahaan Indonesia yang telah menerapkan CSP, dengan pertimbangan bahwa Indonesia adalah salah satu negara berkembang yang di dalam perekonomian saat ini terhitung cukup baik pertumbuhannya dari tahun ke tahun. Melihat perekonomian Indonesia yang berkembang, banyak pula perusahaan- perusahaan yang turut berkembang pula, oleh karena itu jika penelitian dilakukan di Indonesia dirasa tepat.
Show more

12 Read more

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Persistensi Laba

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Persistensi Laba

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh volatilitas arus kas independen, volatilitas penjualan, siklus operasi, tingkat utang, ukuran perusahaan dan perbedaan pajak buku dalam persistensi laba. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan tahunan laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda yang meliputi uji normalitas, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis. Total sampel dalam penelitian ini adalah 49 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa voaltility arus kas I, volatilitas penjualan, tingkat hutang, ukuran perusahaan dan temporer berbeda mempengaruhi persistensi laba. Sementara itu, siklus operasi dan permanen berbeda tidak berpengaruh terhadap persistensi laba.
Show more

9 Read more

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TAHAP STRES GURU PENDIDIKAN KHAS

FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TAHAP STRES GURU PENDIDIKAN KHAS

Sehubungan dengan itu, pelbagai kajian bekaitan isu-isu stres kerja dalam kalangan guru pendidikan khas telah dijalankan. Menurut kajian yang dijalankan oleh Kesatuan Perkhidmatan Perguruan Kebangsaan (NUTP), pada tahun 2005 ke atas kakitangan perguruan di seluruh negara mendapati sebanyak 69 peratus responden bersetuju mereka bekerja dalam keadaan stres. Selain itu, kajian yang dijalankan oleh Kyriacou dan Chien (2004) mendapati bahawa beban tugas merupakan punca utama stres kerja dalam kalangan guru. Beban tugas yang meningkat akan meningkatkan stres kerja di kalangan guru. Hal ini dibukti apabila Presiden NUTP, Ismail Nihat sendiri mendakwa tahap stres guru di negara ini semakin meninggi dan membimbangkan ekoran beban tugas yang meningkat (Sapidin, 2005). Guru telah dibebankan dengan pelbagai tugasan pentadbiran yang telah menjadi rutin pekerjaan mereka, umpamanya mengisi borang, mengutip yuran, mengemaskinikan kedatangan pelajar, menyediakan laporan prestasi, menyediakan soalan ujian dan peperiksaan, memberi bimbingan dan sebagainya bagi memajukan pelajarnya.
Show more

7 Read more

Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Corporate Social Responsibility Disclosure (CSRD)

Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Corporate Social Responsibility Disclosure (CSRD)

pengungkapan CSR bisa di ungkapkan lebih luas lagi, karena dapat mengurangi kemungkinan manajer dalam menyembunyikan informasi.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dewan komisaris pada perusahaan yang menjadi sampel penelitian mampu memonitoring pihak manajemen dan menekan pihak manajemen agar mengungkapkan informasi yang lebih luas lagi yaitu corporate social responsibility disclosure. Hal ini sejalan dengan pemikiran Ratnasari (2011:70) bahwa untuk mewujudkan akuntabilitas perusahaan, dewan komisaris dapat memberikan pengaruh yang cukup kuat untuk menekan manajemen dalam mengungkapkan informasi sosial yang lebih luas, sehingga perusahaan yang memiliki ukuran dewan komisaris yang lebih besar akan lebih banyak mengungkapkan informasi sosialnya. Hasil penelitian ini juga konsisten dengan penelitian yang dilakukan oleh Utami dan Rahmawati (2006) menemukan bahwa ukuran dewan komisaris menunjukkan pengaruh terhadap corporate social responsibility disclosure. Dalam hal ini dewan komisaris mementingkan stakeholder perusahaan, oleh sebab itu dewan komisaris memaksa pihak manajemen untuk mengungkapkan CSR agar perusahaan tidak terkena sanksi, yang secara tidak langsung akan berakibat terhadap stakeholder perusahaan.
Show more

17 Read more

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pelajar Tahun Akhir Terhadap Bidang Keusahawanan Di UTM

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Pelajar Tahun Akhir Terhadap Bidang Keusahawanan Di UTM

Secara keseluruhan, pelajar tahun akhir meminati bidang keusahawan kerana peratus yang bersetuju tinggi bagi persoalan kajian satu, persoalan kajian kedua, persoalan kajian ketiga dan persolan kajian kelima. Hanya persoalan kajian yang keempat sahaja yang menunjukkan peratus tidak bersetuju yang tinggi bagi faktor keluarga dapat membantu minat memupuk minat mereka ke arah bidang keusahawanan. Item nombor 6 yang menunjukkan responden yang paling ramai yang bersetuju bahawa pensyarah memberi galakkan untuk melibatkan diri dalam bidang keusahawanan. Di samping itu juga, item nombor 18 iaitu saya meminati bidang keusahawanan apabila ibu bapa saya melibatkan saya dalam bengkel- bengkel keusahawanan mereka merupakan item yang paling tinggi tidak bersetuju dan persoalan kajian keempat mendapat purata min yang paling rendah iaitu sebanyak 2.7 berbanding dengan persoalan kajian yang lain.
Show more

10 Read more

Faktor-faktor yang mempengaruhi keberkesanan tindakan penguatkuasaan oleh Unit Penguatkuasaan di pejabat tanah

Faktor-faktor yang mempengaruhi keberkesanan tindakan penguatkuasaan oleh Unit Penguatkuasaan di pejabat tanah

Langkah seterusnya selepas pemilihan kaedah kajian yang sesuai adalah pemilihan kaedah yang digunakan untuk mengumpul data primer. Data primer kajian diperolehi menerusi temubual yang dilakukan dengan pihak-pihak yang terlibat berhubung dengan tajuk kajian ini. Pihak-pihak yang terlibat adalah seperti pegawai-pegawai di PTG dan PTD di mana mereka merupakan pihak yang lebih memahami secara mendalam akan Unit Penguatkuasaan itu sendiri. Data primer yang dikumpul merupakan pendapat dan pandangan daripada pihak-pihak yang terlibat di dalam mengkaji keberkesanan tindakan penguatkuasaan oleh Unit Penguatkuasaan di Pejabat Tanah. Di samping itu, kaedah pemerhatian melalui lawatan juga turut dijalankan bagi melihat dengan lebih dekat tentang masalah- masalah yang wujud di dalam Unit Penguatkuasaan sama ada dari segi faktor luaran atau dalaman.
Show more

31 Read more

Faktor-faktor yang mempengaruhi gejala ponteng
di kalangan pelajar sekolah menengah Johor

Faktor-faktor yang mempengaruhi gejala ponteng di kalangan pelajar sekolah menengah Johor

Kaedah yang digunakan dalam kajian ini adalah kaedah kuantitatif. Dalam kaedah ini, data dianalisis secara deskriptif dan inferensi. Analisis deskritif merupakan kajian yang berbentuk kajian tinjauan. Analisis inferensi dilakukan dengan menggunakan Pearson-r untuk mengetahui sama ada terdapat hubungan antara sikap pelajar, suasana sekolah, guru, rakan sebaya, keluarga dan media elektronik dengan masalah ponteng pelajar. Dalam kajian ini, tujuan utama kajian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor utama yang mempengaruhi pelajar terlibat dengan kes ponteng sekolah. Sampel kajian terdiri daripada 202 responden yang dipilih secara rawak berkelompok dari 10 buah sekolah menengah di Johor Bahru.
Show more

20 Read more

Faktor-faktor yang mempengaruhi minat terhadap matematik di kalangan pelajar sekolah menengah

Faktor-faktor yang mempengaruhi minat terhadap matematik di kalangan pelajar sekolah menengah

Matematik merupakan suatu bidang ilmu yang melatih minda seseorang berfikir secara mantik dan bersistem dalam menyelesaikan sesuatu masalah serta membuat keputusan. Secara tabiinya, matematik bersifat menggalakkan pembelajaran yang bermakna dan mencabar pemikiran. Tidak dapat dinafikan lagi bahawa matematik memainkan peranan yang besar dalam memantapkan pembangunan negara. Ini dapat dilihat daripada kemajuan dalam bidang sains dan teknologi yang dicapai oleh kebanyakan negara-negara maju seperti Jepun, Korea, Amerika Syarikat dan lain-lain lagi. Kemajuan dalam bidang tersebut mungkin tidak dapat dicapai tanpa kesedaran tentang pentingnya matematik dalam kehidupan seharian kita.
Show more

7 Read more

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penyertaan Tuisyen
Berbayar Di Taman Universiti, Skudai, Johor.

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penyertaan Tuisyen Berbayar Di Taman Universiti, Skudai, Johor.

Abstrak: Kajian ini bertujuan untuk menentukan tahap faktor-faktor dalam penglibatan pelajar-pelajar Tingkatan 5 di pusat tuisyen berbayar di luar waktu persekolahan. Kaedah penyelidikan deskriptif yang berbentuk tinjauan telah digunakan dalam kajian ini. Seramai 80 responden telah terlibat dalam kajian ini. Maklumat yang dikumpul diperolehi daripada pengedaran soal selidik kepada pelajar. Data dianalisis menggunakan perisian “ Statistical Packages For Social Science” (SPSS) versi 14 bagi mendapatkan frekuensi, peratusan dan min. Dari hasil analisis data kajian, didapati faktor utama pelajar mengikuti kelas tuisyen berbayar adalah pengaruh rakan sebaya, diikuti dengan faktor ibu bapa dan juga keberkesanan pengajaran guru di sekolah. Sehubungan dengan itu, adalah dicadangkan ibubapa atau penjaga pelajar perlulah memberi perhatian kepada pergaulan anak mereka, di samping itu, mereka juga perlulah menjalin hubungan yang baik dengan pihak sekolah supaya dapat mengikuti perkembangan anak di sekolah, dan golongan guru perlulah berusaha menggunakan strategi pengajaran yang sesuai dengan subjek yang diajar.
Show more

9 Read more

Faktor-faktor yang mempengaruhi niat penggunaan ejen cukai di kalangan peniaga milikan tunggal

Faktor-faktor yang mempengaruhi niat penggunaan ejen cukai di kalangan peniaga milikan tunggal

Syukur kepada yang Maha Esa, dengan rahmatNya maka disertasi ini dapat disiapkan. Pertama sekali, saya ingin merakamkan setinggi-tinggi penghargaan dan ucapan terima kasih kepada penyelia saya, iaitu Profesor Madya Dr. Zainol Bin Bidin yang tidak jemu membimbing, memberi nasihat, mengajar, menegur, membantu, meluangkan masa dan memberikan motivasi dalam usaha menyiapkan disertasi ini. Terima kasih juga kepada Universiti Utara Malaysia yang telah memberikan saya peluang untuk melanjutkan pelajaran dengan memberikan kemudahan dan Hadiah Latihan. Terima kasih juga diucapkan kepada pensyarah-pensyarah Universiti Utara Malaysia yang turut memberi bantuan, pandangan dan teguran dalam memperbaiki disertasi ini, iaitu Profesor Dr Kamil Bin Idris, Profesor Madya Dr, Hijatullah Bin Abdul Jabbar, Dr Natrah Binti Saad dan Dr Shalihen Bin Mohd. Salleh. Tanpa teguran, nasihat dan bantuan mereka tidak mungkin disertasi ini dapat disiapkan.
Show more

36 Read more

Faktor Yang Mempengaruhi Kebijakan Dividen Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Faktor Yang Mempengaruhi Kebijakan Dividen Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Teori hipotesis sinyal dividen dikemukakan pertama kali oleh Bhattacharya (1979). Pengumuman pembayaran dividen oleh manajemen perusahaan adalah suatu sinyal bagi investor. Manajemen seolah memberikan sinyal bahwa kondisi keuangan perusahaan sangat kuat sehingga mampu membagikan dividen. Perusahaan yang tidak memiliki kondisi keuangan yang sehat tentu tidak akan sanggup memberikan dividen kepada pemegang saham. Informasi tentang kondisi keuangan yang sehat menandakan bahwa perusahaan memiliki prospek yang sangat cerah dimasa yang akan datang. Menurut teori ini, dividen adalah salah satu cara mengurangi asimetri informasi atau ketidak-seimbangan informasi antara manajemen dan pemegang saham. Manajemen tentu lebih mengetahui detail kondisi perusahaan dan prospeknya dibandingkan pemegang saham. Maka dividen kemudian menjadi alat ukur bagi investor untuk menilai kinerja keuangan dan prospeknya dimasa mendatang.
Show more

19 Read more

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tempoh Audit Cukai: Kajian dari Perspektif  Juruaudit Cukai Di Malaysia

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tempoh Audit Cukai: Kajian dari Perspektif Juruaudit Cukai Di Malaysia

Kerjasama pembayar cukai adalah penting supaya audit cukai boleh dilengkapkan tepat pada masa yang telah ditetapkan. Kebanyakan pembayar cukai dan ejen cukai mempunyai persepsi yang negatif terhadap pengauditan cukai. Justeru itu, secara umumnya, pengauditan cukai mendapat sambutan yang dingin kerana ia dianggap sebagai perkara yang boleh membawa tekanan yang tinggi, memakan masa yang panjang dan juga menganggu hal ehwal perniagaan mereka (Yong & Rametse 2012). Ini selari dengan kajian yang dijalankan oleh Choong dan Khin (2012) yang mendapati sebanyak 65.1% daripada pembayar cukai mempunyai perasaan tidak senang hati dan merasakan mereka mendapat layanan yang tidak adil oleh LHDNM dalam hal audit cukai. Kecenderungan untuk
Show more

14 Read more

Faktor-faktor yang mempengaruhi stres di kalangan guru-guru sekolah menengah di empat buah negeri di Malaysia

Faktor-faktor yang mempengaruhi stres di kalangan guru-guru sekolah menengah di empat buah negeri di Malaysia

Berdasarkan jadual 23, didapati nilai pekali korelasi, r bagi faktor stres dari aspek lebihan kerja dengan bilangan anak adalah bersamaan dengan 0.070. Ini menunjukkan korelasi yang sangat lemah. Memandangkan nilai p = 0.161 adalah lebih besar dari 0.05 maka hipotesis ini diterima. Ini bermakna tidak terdapat hubungan yang signifikan antara faktor stres dari aspek lebihan kerja dengan bilangan anak.Oleh kerana keputusan ujian korelasi menunjukkan tidak terdapat hubungan yang signifikan, maka dengan ini dapat dirumuskan bahawa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara faktor stres dari aspek lebihan kerja dengan bilangan anak di kalangan guru-guru di sekolah menengah pada tahap yang sangat lemah.
Show more

26 Read more

Show all 10000 documents...

Related subjects